Ustadz Khairul Umam Masuk Kantor, Ruang Banmus Sepi

Ustadz Khairul Umam Masuk Kantor, Ruang Banmus Sepi
Ketua DPRD Bengkalis H. Khairul Umam, Lc saat diruang kerjanya dan membaca koran terbitan, Senin (18/9/2023).(sukardi)

BENGKALIS,RIAUREVIEW.COM—Ketua DPRD Bengkalis H. Khairul Umum dengan wajah ceria dan bersemangat, Senin (18/9/2023) siang kemarin masuk ke ruang kerjanya, Gedung DPRD Bengkalis. Walau tampak sepi aktivitas di lembaga wakil rakyat tersebut. Khairul Umum tetap bersemangat dan berkomunikasi intens dengan Sekretaris DPRD Bengkalis Rafiardi.

Ditemui sejumlah awak media di ruang kerjanya, H. Khairul Umam, Lc terlihat biasa-biasa saja, pasca penegasan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejehtara (PKS) Riau, terkait amanah yang diberikan kepada dirinya, untuk tetap mengemban jabatan Ketua DPRD Bengkalis. Sebaliknya, DPW Riau jutsru mempertimbangkan untuk menempuh jalur hukum atas kisruh, mosi tidak percaya terhadap Khairul Umam.

“Ya begini lah, saya biasa-biasa saja. Sehat-sehat saja, hari ini ada agenda Badan Musyawarah (Banmus) siang ini, tapi saya dengar dari Sekwan kehadiran anggota DPRD Bengkalis minim, hanya dari PKS saja dan ada sejumlah anggota DPRD lainnya dari partai lain, yang ada tapi tidak terlihat wajahnya,”kata Khairul Umam dengan nada datar.

Ustadz KU panggilan akrabnya ini mengaku, dirinya hari ini hadir di DPRD Bengkalis, yang kebetulan Badan Kehormatan (BK) ada di DPRD Bengkalis. Namun, sejauh ini masih menunggu sore ini, apakah kehadiran DPRD Bengkalis di Banmus bisa lanjut, hingga pembahasan.

“Kita santai diruangan ini kawan-kawan, sambil menunggu kabar, jadi saya hari ini hanya menjalankan perintah dari DPW PKS Riau. Jangan sampai gedung ini kosong,”jawab Khairul Umam sembari mengangkat ponsel dan berkomunikasi dengan Sekwan DPRD Bengkalis.

Ditanya soal PAW anggota DPRD Bengkalis dari Fraksi PKS, Khairul Umum mengatakan, terhadap anggota Fraksi PKS yang ikut menandatangani mosi tidak percaya terhadap dirinya, ia mengaku mendapat peringatan keras dari PKS.

“Ya, sudah diusulkan soal pencopotannya. Terhadap perbuatan itu, akan diproses di dewan etik PKS, bahkan sampai ke dewan Syari’ah Partai. Sebagai ketua PKS Bengkalis, hal ini sudah saya sampaikan, kita tunggu saja prosesnya,”katanya.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Bengkalis Rafiardhi Ikhsan saat dihubungi terkait agenda DPRD Bengkalis dan kehadiran Ketua DPRD Bengkalis H. Khairul Umam, tidak memberikan jawaban, melalui WhatsApp juga tidak ada balasan.

Terpisah, Kabag Persidangan Sekretariat DPRD Bengkalis, Khairunazri, kepada media ini mengaku, jika hari ini agenda Banmus sudah dijadwalkan. Akan tetapi, hingga Senin (18/9/2023) sore pukul 17.00 WIB, kehadiran anggota Banmus minim dan rapat tidak terlaksana.

“Sampai sore ini tidak terlaksana Banmus. Ketua DPRD Bengkalis masih konsolidasi,”ungkap Khairunazri dibalik ponselnya.

Di ruang Banmus yang sudah persiapkan dilantai I, terlihat duduk Anggota DPRD Bengkalis dari Fraksi PKS Hj. Zahraini sedang duduk diruang Banmus untuk menunggu kehadiran anggota Banmus lainnya. Hj. Zahraini tidak berbicara apa-apa hanya berusaha hadir tepat waktu.

"Memenuhi angenda rapat DPRD Bengkalis. Hadir tepat waktu, untuk mendahulukan kepentingan masyarakat,"ujar Hj. Zahraini yang tampak anggun dengan busana hijabnya saat ditemui di ruang Banmus.(ra)
 

Berita Lainnya

Index