Taman Labuai Disulap Jadi City Walk

Taman Labuai Disulap Jadi City Walk
Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun (FOTO: RIAUAKTUAL.COM)

RIAUREVIEW.COM --Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru tengah membangun City Walk di kawasan Taman Labuai. City Walk ini akan diresmikan tahun ini juga.

Proses pembangunan telah dilakukan sejak beberapa minggu lalu. Kawasan Taman Labuai yang tidak lagi terurus direvitalisasi untuk dimanfaatkan sebagai salah satu ikon Pekanbaru nantinya.

"Saya fokus menghidupkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) saat ini. Saya akan membuat Pekanbaru City Walk di Taman Labuai, samping kawasan Purna MTQ," kata Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, Selasa (19/9).

Kawasan ini akan ditata dan bakal dipenuhi para pelaku UMKM. Lokasi ini nantinya bakal menjadi salah satu tempat pusat kuliner dan jajanan di Pekanbaru.

"Pada tahun depan, kami juga akan membangun semacam alun-alun di bawah Jembatan Siak IV. Kami memiliki lahan delapan hektare," terang Muflihun.

Pemko akan bangun panggung di sana. Agar, masyarakat bisa membuat acara. Lokasi ini bisa dimanfaatkan sebagai tempat berkumpul maupun acara kesenian masyarakat.

"Kami juga akan membuat jogging track di sana. Kami juga sediakan lapak-lapak bagi pelaku UMKM," ungkapnya. Ades

 

 

SUMBER: RIAUAKTUAL.COM

Berita Lainnya

Index