Pemkab Kepulauan Meranti Siap Dukung Operasi Mantap Brata Pengaman Pemilu 2024

Pemkab Kepulauan Meranti Siap Dukung Operasi Mantap Brata Pengaman Pemilu 2024

MERANTI, RIAUREVIEW.COM--Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti siap berkolaborasi dan bersinergi dalam pengamanan dan penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

 

 

Hal itu disampaikan Plt Bupati Asmar yang diwakili Asisten Administrasi Umum Setdakab Meranti Sudandri Jauzah saat mengikuti Rapat Koordinasi Eksternal Operasi Mantap Brata Lancang Kuning Pengamanan Pemilu 2024, di Aula Polres Meranti, Selasa (3/10/2023).

“ini semua merupakan tugas kita untuk menjaga kondusifitas yang aman dan lancar. Mari kita bekerja sama dan berpartisipasi aktif demi kelancaran dan kesuksesan Pemilu 2024,” ujarnya.

Ia berharap pesta demokrasi yang berlangsung lima tahun sekali itu berjalan dengan baik, adil dan transparan.

"Saya kembali mengingatkan netralitas dari ASN, TNI dan Polri," kata Sudandri.

Sebelumnya, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG, mengatakan operasi tersebut bertujuan untuk melakukan rangkaian pengamanan pada pelaksanaan Pemilu dan Pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2024,

 

 

"Para personel akan bertanggung jawab menjaga keamanan selama proses kampanye, pemungutan suara, penghitungan suara, dan tahapan-tahapan lainnya," sebut Kapolres.

Dalam pelaksanaannya, Operasi Mantap Brata 2023-2024, tambahnya, TNI dan Polri juga akan bekerja sama dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Hal ini untuk memastikan kelancaran dan keamanan Pemilu dan Pilkada serentak 2024," ungkapnya.

 

 

Turut hadir dalam rapat tersebut,
Unsur Forkopimda Kepulauan Meranti, Komisioner KPU dan Bawaslu, pejabat serta undangan lainnya. (Sp)

Berita Lainnya

Index