Hadiri Upacara HUT TNI ke-78, Ketua DPRD Bengkalis Ajak Masyarakat Menjaga Keutuhan NKRI

Hadiri Upacara HUT TNI ke-78, Ketua DPRD Bengkalis Ajak Masyarakat Menjaga Keutuhan NKRI
Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H. Khairul Umam Lc, ME.Sy bersama Forkopimda Bengkalis lainnya hadir di upacara HUT TNI ke-78,Kamis (05/10/2023).(sukardi)

BENGKALIS,RIAUREVIEW.COM—Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H. Khairul Umam Lc, ME.Sy bersama Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis menghadiri upacara HUT TNI ke-78 dengan tema ‘TNI Patriot NKRI’ di Lapangan Makodim Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Kamis (05/10/2023). TNI tetap solid dalam menghadirkan rasa aman dan nyaman di Kabupaten Bengkalis.

“Saya mengucapkan selamat hari jadi untuk TNI. Alhamdulillah dengan soliditas TNI di darat, laut, dan udara, memperlihatkan sistem pertahanan kita membuat rasa aman nyaman sebagai warga Kabupaten Bengkalis,”ungkap H. Khairul Umam.

Lebih lanjut, H. Khairul Umam juga mengapresiasi TNI sebagai garda terdepan pertahanan. Terlebih saat ini, dinamika demokrasi, karena tengah dalam tahun politik, membuat kondusifitas sedikit tergerus. Pun demikian dengan situasi di Kabupaten Bengkalis. Kompleksitas dan keragaman masyarakat membawa warna harmoni tersendiri dalam kehidupan bermasyarakat.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, disela-sela pemotongan kue bersama Bupati Bengkalis dan Forkopimda, Khairul Umam sedikit mengulas apa itu paham radikalisme dan ajaran yang bersifat destruktif, yang menjadi tantangan tersendiri bagi TNI dalam menjaga keutuhan NKRI. Meski begitu, TNI mampu bekerja professional dan menghadirkan keamanan serta kenyamanan kepada masyarakat.

Dalam acara tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H. Khairul Umam bersama Kodim 0303/Bengkalis Letkol Arh. Irvan Nurdin S.AP, Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro, S.H, S.I.K, Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis Bayu Soho Rahardjo, SH, Kalapas Bengkalis Muhammad Lukman dan Prajurit TNI/ Polri, bernyanyi dan menari lagu Rungkad Lagu diciptakan Vicky Prasetyo sebagai simbol kebersamaan.(ra)
 

Berita Lainnya

Index