Plt. Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H. Asmar Terima Kunjungan Universitas Negeri Malang

Plt. Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H. Asmar Terima Kunjungan Universitas Negeri Malang

MERANTI, RIAUREVIEW.COM--Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar menerima kunjungan silaturahmi dengan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) beserta Kepala Sub Direktorat Seleksi Universitas Negeri Malang (UM), di Rumah Dinas Bupati, Jalqn Merdeka Selatpanjang, Senin (9/10/2023) petang.

 

 

Kepala Sub Direktorat Seleksi UM, Rizky Firmansyah mengatakan silaturahmi tersebut dalam rangka inisiasi kerja sama seleksi penerimaan mahasiswa baru jalur mandiri kemitraan, untuk siswa-siswi di Kabupaten Kepulauan Meranti. 

"Tahun 2023 ini, UM telah membuka jalur khusus untuk kemitraan dengan pemerintah daerah. Calon mahasiswanya tidak bersaing secara nasional, melainkan hanya bersaing dengan sesama siswa di Kepulauan Meranti," ujarnya.

Dekan FEB UM Hadi Sumarsono, menyampaikan selain membuka jalur mandiri kemitraan bagi siswa, UM juga menawarkan kelas khusus bagi pascasarjana untuk melanjutkan pendidikan S3 bagi PNS di Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Kita juga menawarkan kelas khusus bagi pascasarjana untuk melanjutkan S3 nya di Universitas Negeri Malang," kata Hadi.

 

 

Sementara itu, Plt Bupati H. Asmar mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada rombongan dari UM tersebut. 

"Terima kasih sudah memberi kesempatan kepada siswa-siswi Kepulauan Meranti untuk mengikuti seleksi masuk di UM," ungkap Asmar.

Dia mengatakan, Pemkab sangat menyambut baik atas kerja sama yang ditawarkan dalam memberi peluang bagi siswa-siswi Kepulauan Meranti untuk menjadi calon mahasiswa di UM. 

"Insyaallah kita akan coba di tahun 2024 nanti untuk mengirimkan siswa yang berprestasi dan siswa kurang mampu untuk mengikuti seleksi di Universitas Negeri Malang," terangnya.

 

 

Hadir mendampingi Plt Bupati, staf ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM M. Mahdi, Asisten Pemerintahan dan Kesra Irmansyah, Kadis Pendidikan Suardi, Kadis Dukcapil Satria Widodo, dan Kepala Bagian Kesra Setda Syafrizal. (Sp)

Berita Lainnya

Index