Plt. Bupati Asmar Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Lancang Kuning

Plt. Bupati Asmar Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Lancang Kuning

MERANTI, RIAUREVIEW.COM--Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar mengikuti apel gelar pasukan operasi Mantap Brata Lancang Kuning 2023-2024, di Lapangan Gelora Selatpanjang, Selasa (17/10/2023).

 

 

Operasi Mantap Brata sendiri merupakan kegiatan yang dilakukan pihak kepolisian di seluruh Indonesia secara serentak dalam rangka pengamanan Pemilu 2024 mendatang, termasuk di wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul bertindak sebagai inspektur upacara dan membacakan amanat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Disebutkannya, Operasi Mantap Brata Lancang Kuning merupakan kesiapan khusus Polres Kepulauan Meranti dalam melaksanakan persiapan menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

"Memang beberapa tahapan sudah kita laksanakan, namun operasinya berlaku di tanggal 19 Oktober, dua hari kedepan," ujar Andi Yul.

Lebih lanjut, dia mengatakan dalam pelaksanaan tahapan-tahapan Pemilu, Polres juga dibantu oleh unsur TNI dan stakeholder lainnya. Sehingga di wilayah hukum Polres Kepulauan Meranti tercipta situasi kondusif dan tahapan Pemilu yang lancar, aman, dan damai.

 

 

"Mari bersama-sama kita bersinergi, begitu juga seluruh elemen masyarakat untuk menjaga Kamtibmas di wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti," harapnya.

Sementara itu, Plt Bupati H. Asmar mengatakan dalam menghadapi Pemilu 2024, yang mana dari tahun 2023 kegiatan politik sudah dimulai. Untuk itu, Ia mengajak pihak TNI dan Polri agar tetap bersikap netral dan tidak berpihak.

"Saya mengajak TNI, Polri dan ASN Pemkab Meranti untuk menjaga netralitas di dalam pelaksanaan Pemilu 2024," ungkap Asmar.

Dia juga memberikan apresiasi kepada TNI dan Polri atas penampilan simulasi sistem pengamanan kota (Sispamkota). Ia berharap hal yang tidak diinginkan tidak akan terjadi dalam Pemilu 2024. 

"Jaga kesehatan, keselamatan rekan-rekan semua, terutama bagi yang turun langsung ke lapangan karena dalam menghadapi hal tersebut butuh tenaga yang ekstra agar Kabupaten Kepulauan Meranti tetap dalam keadaan aman," tegasnya.

 

 

Tampak hadir dalam apel tersebut, unsur Forkopimda Kepulauan Meranti, pimpinan OPD, Camat se-Kabupaten Kepulauan Meranti, KPU dan Bawaslu Kepulauan Meranti, perwakilan partai politik, ormas, dan undangan lainnya. (Sp)

Berita Lainnya

Index