Plt Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Buka Sosialisasi Nilai Juang 45

Plt Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Buka Sosialisasi Nilai Juang 45

MERANTI, RIAUREVIEW.COM--Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar membuka Sosialisasi Jiwa Semangat dan Nilai-Nilai Juang-45 bagi generasi muda, tokoh masyarakat kabupaten/kota se-Provinsi Riau di Kepulauan Meranti.

 

 

Sosialisasi yang ditaja oleh Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Provinsi Riau itu, berlangsung di Aula Gedung PKK Kepulauan Meranti, Selatpanjang (18/10/2023).

Plt Bupati Asmar mengapresiasi LVRI Riau dan LVRI Kepulauan Meranti atas terlaksananya sosialisasi pewarisan nilai-nilai juang 45 kepada generasi penerus bangsa tersebut.

"Sangat perlu mengetahui sejarah perjuangan terbentuknya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang dilakukan oleh para pejuang," kata Asmar.

Dia berharap generasi muda dapat meningkatkan sikap bela negara dan menjadi pemimpin-pemimpin bangsa yang berkualitas kedepannya.

 

 

"Resapi nilai-nilai kebangsaan agar tidak terjerumus pada perpecahan yang dihembuskan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab," harapnya.

Sementara itu, Ketua DPD LVRI Riau Letkol Arh (Purn) H. M. Toyib dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Asmar yang telah memberikan perhatian khusus kepada para veteran. Dari APBD, DPC LVRI Meranti dibantu melalui dana hibah yang dititipkan pada Dinas Sosial," ucap H. M. Toyib.

Dia juga mengingatkan agar generasi muda tidak sekali-kali melupakan sejarah dan arti kemerdekaan. Kemerdekaan bukan hadiah, kemerdekaan adalah perjuangan," tegasnya.

Toyib juga berharap generasi muda Meranti bisa berkolaborasi dengan pemerintah daerah untuk memajukan Meranti. Kami wariskan kepada generasi muda di Meranti untuk melanjutkan perjuangan dengan semangat juang tanpa pamrih," tutup Toyib.

 

 

Tampak hadir dalam pembukaan sosialisasi tersebut Ketua DPC LVRI Kepulauan Meranti H. Usman Manan, A.Ma, Wakapolres Kepulauan Meranti Kompol Robet Arizal, S.Sos , Danramil 02 Tebingtinggi Kapten Arh Isnanu dan kepala OPD, serta tamu undangan lainnya. (Sp)

Berita Lainnya

Index