Plt Bupati Asmar Ikuti Malam Taaruf & Pelantikan Dewan Hakim MTQ Tingkat Kabupaten

Plt Bupati Asmar Ikuti Malam Taaruf & Pelantikan Dewan Hakim MTQ Tingkat Kabupaten

MERANTI, RIAUREVIEW.COM--Pelaksana tugas (Plt) Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar mengikuti Malam Taaruf dan Pelantikan Dewan Hakim MTQ ke-14 Kabupaten Kepulauan Meranti, di Halaman Kantor Bupati, Selatpanjang, Jumat (20/10/2023).

 

 

"Selamat datang kepada seluruh kafilah dan official di perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran ke-14 tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti," ucap Asmar.

Dia mengatakan malam taaruf yang dilaksanakan merupakan sarana untuk saling berkenalan dan memperkuat ukhuah islamiah.

"Persaudaraan bukan saja mencirikan kualitas ketaatan seseorang terhadap ajaran agama, tetapi juga sebagai suatu kekuatan perekat sosial untuk memperkokoh kebersamaan kita," katanya.

Asmar juga menyampaikan ucapan selamat kepada Dewan dan Majelis Hakim MTQ ke-14 Tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti yang baru dilantik.

"Semoga dapat melaksanakan tugas dan amanah yang telah dipercayakan dengan sebaik-baiknya," tambah Asmar.

Plt Bupati Meranti itu mengajak seluruh pihak untuk menyukseskan MTQ ke-14 tersebut.

"Kepada kaum muslimin dan muslimat dan seluruh elemen masyarakat mari bersinergi mendukung dan menyukseskan penyelenggaraan MTQ ini," ajak Asmar.

Sementara itu, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kepulauan Meranti Agus Sepri, mengatakan pihaknya sudah menyiapkan segala konsep dan teknis secara matang.

"Berbagai cabang yang kita lombakan sudah kita siapkan secara teknis, peserta pun sudah resmi kita terima," kata Agus.

MTQ ke-14 tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti akan berlangsung mulai dari tanggal 21-26 Oktober 2023.

 

 

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Asmar melepaskan ribuan peserta pawai taaruf Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke- 14 tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti tahun 2023, di Panggung Penghormatan Kecamatan Tebingtinggi Jalan Banglas Selatpanjang, Sabtu (21/10/2023).

Pelepasan pawai taaruf ditandai dengan pengibaran bendera oleh Plt Bupati H. Asmar dan didampingi unsur Forkopimda dan diikuti 9 kecamatan di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Rute yang dilewati dimulai dari Jalan Banglas (depan Komp. Afifa) menuju Astaka MTQ di Jalan Dorak Selatpanjang tidak jauh dari kantor bupati.

Plt Bupati H. Asmar beserta Istri dan rombongan kemudian menuju Halaman Gedung LAMR Kepulauan Meranti. Di sini disediakan stand Bazar MTQ yang memamerkan berbagai produk hasil UMKM, serta tanaman unggulan dari masing-masing kecamatan.

 

 

Turut hadir dalam pelepasan itu, Sekretaris Daerah Bambang Suprianto, Wakil Ketua DPRD Khalid Ali, para staf ahli bupati dan para asisten, pimpinan OPD, Ketua TP PKK Kabupaten Hj Ismiatun, serta camat se-Kabupaten Kepulauan Meranti. (Sp)

Berita Lainnya

Index