Plt Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H. Asmar Terima Kunjungan STIE Syariah Bengkalis

Plt Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H. Asmar Terima Kunjungan STIE Syariah Bengkalis

MERANTI, RIAUREVIEW.COM--Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar menerima kunjungan silaturahmi rombongan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Syariah Bengkalis di Kediaman Plt Bupati Jalan Merdeka Selatpanjang, Senin (23/10/2023).

 

 

Hadir dalam kunjungan tersebut, Ketua Yayasan Bangun Insani Bengkalis H. Muhammad Isa Selamat, MA, Ketua STIE Syariah Bengkalis Dr. Khodijah Ishak, ME. Sy, Wakil Ketua III Ezril, M.Pd, Dosen STIE Dr. H. Rusli, S.Ag, MM.

H. Muhammad Isa Selamat menyampaikan, selain bersilaturahmi, tujuan kedatangannya sekaligus mensosialisasikan berbagai program pendidikan yang ada di STIE Syariah Bengkalis.

"Kita ada 6 program studi yakni, Akuntansi Syariah, Perbankan Syariah, Manajemen Bisnis Syariah, Hukum Ekonomi Syariah, Manajemen Keuangan Syariah, dan yang baru program S2 Magister Ekonomi Syariah," jelasnya.

Dikatakannya lagi, Yayasan Bangun Insani Bengkalis ini membawahi tiga perguruan tinggi, yaitu Politeknik yang sudah dinegerikan, STIE Syariah, dan AMIK Selatpanjang.

"Kedepan AMIK akan kita upgrade menjadi STIKom, dan Kampus duanya nanti tetap di Selatpanjang," sebut Ketua Yayasan Bangun Insani Bengkalis itu.

 

 

Sementara itu, Plt Bupati H. Asmar mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Ketua Yayasan Bangun Insani Bengkalis dan Ketua STIE Syariah Bengkalis beserta rombongan di Kepulauan Meranti.

"Kita mengapresiasi apa yang menjadi niat baik dari STIE Syariah Bengkalis, mudah-mudahan dengan pertemuan ini nantinya kita bisa melakukan kerja sama," ujarnya.

Asmar mengatakan, untuk beasiswa pendidikan, Pemkab Kepulauan Meranti hanya memberikan pada mahasiswa yang berprestasi dan mahasiswa yang tergolong tidak mampu.

"Hal itu kita lakukan sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku, dan insyaallah tahun depan kita akan mengusulkannya lagi," jelas Asmar.

Kemudian terkait kerjasama itu, Plt Bupati juga mengatakan akan tetap mensosialisasikan kepada ASN maupun Non ASN yang ingin melanjutkan pendidikannya dengan sesuai kriteria yang sudah ditentukan.

 

 

Hadir mendampingi Plt Bupati, staf ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM H. Muhammad Mahdi, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Ira Selda Fitri, S.IP, MPA, Kepala Bagian Kesra Setda Syafrizal. (Sp)

Berita Lainnya

Index