Warga RT 1 RW 4 Bagan Melibur Wisata ke Siak, Kades Isnadi : Jadikan Ajang Silaturahmi dan Referensi

Warga RT 1 RW 4 Bagan Melibur Wisata ke Siak, Kades Isnadi : Jadikan Ajang Silaturahmi dan Referensi

MERANTI, RIAUREVIEW.COM--Sekitar lebih kurang 90 orang warga RT 1 RW 4 Dusun IV Desa Bagan Melibur Kecamatan Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti melaksanakan kegiatan wisata ke Kabupaten Siak. Program tour bersama kali ini rombongan mengunjungi beberapa tempat wisata Siak diantaranya berkunjung ke Istana Siak Sri Indrapura, lanjut ke bawah jembatan "Siak Lawo" yang lagi viral saat ini, lalu ke tempat berenang (waterboom,red), dan lanjut pulang ke Desa Bagan Melibur.

 

 

Perjalanan wisata yang dilaksanakan pada Minggu (22/10/2023) tersebut selama seharian turut mendapat dukungan dan bantuan dari EMP PT. Imbang Tata Alam (ITA) serta sub kontraktornya PT. BEP dengan memfasilitasi transportasi darat serta laut untuk pergi dan pulangnya rombongan sesuai permohonan.

Ketua RT 01 / RW 04 Desa Bagan Melibur, Atiar menjelaskan program tour ini berdasarkan hasil kesepakatan musyawarah bersama seluruh warga untuk memanfaatkan sisa anggaran kegiatan HUT RI ke-78 yang lalu untuk lingkungan RT serta ditambah dari hasil pekerjaan gotong royong lainnya sehingga keberangkatan untuk warga bisa terlaksana secara gratis.

 

 

"Terima kasih kami kepada semua pihak baik Pemdes Bagan Melibur, PT. Imbang Tata Alam, BEP, Perangkat Desa lainnya, pemuda dan seluruh masyarakat RT 01 RW 04 Dusun 4 yang telah membantu berbagai aspek sehingga semua program kita kemarin bisa berjalan dengan baik. Salam kompak buat kita semua dan semoga kekeluargaan dan semangat gotong royong diantara warga kita kedepan bisa lebih baik lagi," ungkap pria yang akrab disapa Edi Bayak itu.

Sementara itu, Kepala Desa Bagan Melibur, Isnadi Esman SPd saat dikonfirmasi mengatakan bahwa terlaksananya tour ini merupakan hasil gotong royong seluruh warga RT 01 RW 04 yang berinisiatif untuk bersama-sama melepas lelah dengan cara berwisata ke Kabupaten Siak sebagai Kabupaten tetangga.

 

 

"Atas nama Pemerintah Desa Bagan Melibur sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Ketua RT, Ketua RW, pemuda dan Kadus setempat yang telah mensukseskan agenda wisata kemarin. Diharapkan semangat kebersamaan seperti ini dapat menjadikan motivasi bagi kita semua kedepan dalam inovasi-inovasi program positif lainnya guna mempererat tali silaturrahmi seluruh warga Bagan Melibur nantinya, pengalaman selama perjalanan dengan melihat kampung orang dapat menjadi referensi dalam pengembangan di tingkat RT yang diharapkan berdampak terhadap kemajuan desa," pungkas Isnadi berharap. (Sp)

Berita Lainnya

Index