MTQ ke-14 Kepulauan Meranti, Qariah Terbaik Dihadiahi Umrah

MTQ ke-14 Kepulauan Meranti, Qariah Terbaik Dihadiahi Umrah

MERANTI, RIAUREVIEW.COM--Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-14 Tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti, Minggu (25/10/2023) malam ditutup oleh Pelaksana tugas Bupati H. Asmar, di Astaka MTQ Jalan Dorak Selatpanjang.

 

 

Kecamatan Rangsang Barat berhasil merebut gelar juara umum. Sedangkan qariah terbaik diraih oleh Indah Bunga Mustika dari Kecamatan Tebingtinggi Barat dan mendapat hadiah umrah dari Pemkab Kepulauan Meranti.

Plt Bupati Asmar mengucapkan terima kasih atas segala partisipasi semua pihak yang telah menyukseskan MTQ tersebut. Ia berharap pagelaran serupa dapat terselenggara lebih baik lagi di tahun mendatang.

"Tentu ini hasil kerja keras dari seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Kecamatan Tebingtinggi sebagai tuan rumah," kata Asmar.

 

 

Lebih jauh ia menyebutkan, pelaksanaan MTQ memiliki makna yang sangat penting dan sarat dengan nilai-nilai sakral yang perlu diambil dan direnungi dalam kehidupan sehari-hari.

Menurutnya hal itu tidak sekadar ajang mengukir prestasi tapi juga sarana membangun nilai-nilai islami guna mewujudkan Meranti yang aman dan tenteram.

"Selamat atas prestasi yang diraih oleh para juara, semoga kedepan bisa lebih baik lagi di ajang MTQ yang lebih tinggi," harap Asmar.

Dalam penutupan itu juga dilakukan pencabutan undian berhadiah oleh Forkopimda Meranti bagi masyarakat yang beruntung.

 

 

Tampak hadir Wakil Ketua Komisi II DPR RI Dr. H. Syamsurizal, unsur Forkopimda Kepulauan Meranti, Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti Bambang Suprianto, dan anggota DPRD, staf ahli, para asisten Setda, pimpinan OPD, Camat se-Kabupaten Kepulauan Meranti, Ketua MUI, Ketua LAMR, Ketua LPTQ, serta undangan lainnya. (Sp)

Berita Lainnya

Index