UPI Bandung Jajaki Kerja Sama dengan Pemkab Kepulauan Meranti

UPI Bandung Jajaki Kerja Sama dengan Pemkab Kepulauan Meranti

MERANTI, RIAUREVIEW.COM--Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar menerima kunjungan Ketua Program Studi Administrasi Pendidikan S2 dan S3 Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung Diding Nurdin, Rabu (25/10/2023), di kediaman Plt Bupati Jalan Merdeka Selatpanjang.

 

 

Diding Nurdin menyampaikan, maksud dan tujuan kedatangannya dalam rangka mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) di luar Pulau Jawa. Kami menjajaki engan kerja sama pendidikan jenjang magister (S2) dan doktoral (S3)," kata Diding.

Dia menjelaskan, UPI merupakan sebuah perguruan tinggi negeri yang kampus utamanya berkedudukan di Kota Bandung, Jawa Barat. Sebelumnya UPI bernama Institut Keguruan Ilmu Pendidikan Bandung (IKIP Bandung), yang didirikan pada tahun 1954. Dengan akreditasi A, UPI memiliki 163 program studi S1, S2, dan S3 diantaranya Fakultas Ilmu Pendidikan, Fakultas Pendidikan Bahasa dan Sastra, Fakultas Teknik dan Fakultas Kedokteran," ujarnya.

 

 

Sementara itu, Plt Bupati H. Asmar mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Ketua Program Studi Administrasi Pendidikan S2 dan S3 UPI Bandung. Dia menyebutkan Pemkab Kepulauan Meranti terus berupaya meningkatkan SDM bagi ASN dan masyarakat. Dengan rendahnya SDM di Meranti saat ini, kita merasa bangga karena ada anak Meranti yang melanjutkan S3 di UPI Bandung," ungkapnya.

Lebih jauh Asmar mengatakan, Pemkab Kepulauan Meranti saat ini hanya memberikan beasiswa untuk mahasiswa berprestasi dan kurang mampu. Insyaallah kita akan tetap mensosialisasikan UPI Bandung di Kepulauan Meranti, dan kita berharap khusus guru di Meranti bisa melanjutkan pendidikan S2 dan S3 di UPI Bandung," harap Asmar.

 

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Rokhaizal, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Ira Selda Fitri, Kepala Bagian Kesra Setda Syafrizal, dan Mahasiswa S3 UPI asal Kepulauan Meranti Syahrial. (Sp)

Berita Lainnya

Index