Bengkalis Jadi Tuan Rumah Kejurprov Riau 2023, PBSI Siap Rencanakan di Duri

Bengkalis Jadi Tuan Rumah Kejurprov Riau 2023, PBSI Siap Rencanakan di Duri
Rapat Pengurus PBSI Bengkalis kepada Ketua Umum PBSI Provinsi Riau bapak Eri Zulhendrizal, Jum'at (27/10/2023) sore kemarin.(sukardi)

PEKANBARU,RIAUREVIEW.COM-Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Bengkalis punya progam penting diakhir tahun 2023 ini yaitu Kejuaraan Bulu Tangkis Tingkat Provinsi (Kejurprov) Riau.

Turut hadir dalam rapat tersebut, Ketua Umum PBSI Provinsi Riau Eri Zulhendrizal dan jajaran Pengurus PBSI Provinsi Riau, Ketua Umum PBSI Bengkalis H. Khairul Umam Lc, ME.Sy, Ketua Pelaksana M. Syaifudin, ST, Bendera Tomi Ferdian dan pengurus PBSI Bengkalis lainnya.

Kegiatan tersebut adalah program yang dinanti-nanti PBSI Bengkalis atas persetujuan PBSI Provinsi Riau, PBSI Bengkalis akan menjadi tuan rumah kejuaraan Bulu Tangkis Tingkat Provinsi Riau (Kejurprov Riau) 2023.

Ketua Umum PBSI Bengkalis, H. Khairul Umam Lc, ME.Sy, Sabtu (28/10/2023) mengungkapkan, rencana pelaksanaan kegiatan Kejurprov Riau 2023 tersebut telah disampaikan pada Rapat Pengurus PBSI Bengkalis kepada Ketua Umum PBSI Provinsi Riau bapak Eri Zulhendrizal, Jum'at (27/10/2023) sore kemarin.

“Dalam rapat kemarin kami sudah membahas terkait dengan pelaksanaan yang akan dipersiapkan untuk pengusulan kesiapan kita menjadi tuan rumah kepada Ketua Umum PBSI Riau.” ungkapnya.

Jadi, setelah rapat kemarin persiapan jadi tuan rumah, Insya Allah tanggal 27 November sampai dengan 01 Desember 2023 pelaksanaan Kejurprov Riau. Dan Pelantikan PBSI Bengkalis, pelatihan wasit.

Siap Jadi Tuan Rumah yang Baik

Ketua Umum PBSI Bengkalis, H. Khairul Umam Lc, ME.Sy siap menjadi tuan rumah yang baik dalam Kejuaraan Buku Tangkis Tingkat Provinsi Riau (Kejurprov Riau) 2023.

“Kita PBSI Bengkalis, Insya Allah siap jadi tuan rumah Kejuaraan Bulu Tangkis Tingkat Provinsi Riau (Kejurprov Riau) 2023

Ia menegaskan, salah satu persyaratan untuk menjadi tuan rumah, disamping kelayakan lapangan, juga keberadaan Hotel di Kota Duri harus memadai dan mampu untuk menampung para atlet bulu tangkis di Provinsi Riau yang datang ke Kota Duri Kabupaten Bengkalis setempat. Yakni sekitar Lebih Kurang 500 atlet bulu tangkis yang akan ikut bertanding.

Sedangkan untuk kelayakan lapangan, paling tidak PBSI harus menyiapkan 3 lapangan bulu tangkis, sehingga pelaksanaan Kejurprov bisa terselenggara dengan baik.

“Jadi intinya, kami siap menggelar Kejurprov Riau di Kota Duri, Insya Allah kita akan mengundang Instansi terkait, seperti Ketua KONI Provinsi Riau dan Ketua KONI Kabupaten Bengkalis, Forkopimda Bengkalis dan Forkopimda Provinsi Riau dan Instansi terkait lainnya. Mengangkat tema Melalui Kegiatan Bulutangkis Kita Tingkatkan Prestasi Melalui Jiwa Sportivitas dan Semangat Kebersamaan di Negeri Junjungan,” tandasnya.(ra)
 

Berita Lainnya

Index