Dorong Siswa dan Guru Untuk Kuliah

Kunjungan ke SMKN 1 Bangkinang, Rektor Unilak Prof Dr Junaidi Jadi Pembina Upacara

Kunjungan ke SMKN 1 Bangkinang, Rektor Unilak Prof Dr Junaidi Jadi Pembina Upacara

RIAUREVIEW.COM --Pelaksanaan upacara bendera di SMKN 1 Bangkinang Kab Kampar, pada hari Senin, 30 Oktober 2023 terasa istimewa, di pagi hari sekolah yang berprestasi ini mendapatkan kunjungan dari Rektor Unilak Riau Prof Dr Junaidi SS M.Hum 

Kehadiran Prof Dr Junaidi yang juga Ketua Dewan pendidikan Riau disambut Kepala Sekolah Djunaidi MPd dan puluhan guru guru, selain itu sekaligus menjadi pembina upacara, pelaksanaan upacara bendera berlangsung lancar diikuti oleh seluruh siswa dan guru-guru serta Kepala Sekolah. Selama 30 menit Prof Junaidi memberikan amanat upacara dideparn ratusan siswa.

Prof Dr Junaidi dalam amanatnya mengatakan sangat senang hadir di sekolah karena berasal dari daerah Bangkinang. Saya juga tumbuh besar dan bersekolah SD-SMA disini. Saya ingin anak-anak SMK1 Bangkinang ini tumbah berkembang menjadi orang sukses.

"Saya ingin menanamkan beberapa hal penting untuk anak - anak SMKN 1 sekalian untuk menjadi bekal dimasa depan. Untuk mencapai kesuksesan dan keberhasilan ananda semua harus memiliki impian dan cita-cita, karena ini akan mendorong kalian semua dari alam bawah sadar untuk melakukan hal yang lebih dari orang lain.

Dijelaskan Prof JUnaidi, Untuk menjadi orang suskes, harus bisa merencanakan masa depan, salah satunya dengan cara melanjutkan pendidikan ke strata 1 mengambil jurusan dan linear atau berhubungan dengan jurusan di SMK. Ananda juga harus memetakan kampus yang ingin dituju dan juga mempertimbangan aspek kesanggupam baik dari segi ekonomi dan akademik. Ujar Prof Junaidi.

"Saya berpesan untuk ananda semua menjauhi narkoba baik itu dalam bentuk apapun. kita semua tau bahwasanya narkoba bisa merusak jaringan otak kita semua." harap Prof Junaidi.

Sementara itu Kepala Sekolah SMKN 1 Bangkinang Djunaidi, M.Pd mengucapkan terima kasih kepada Prof Junaidi yang memberikan motivasi dan semangat bagi anak didik dan guru-guru untuk terus belajar, sehingga anak anak SMKN 1 Bangkinang ketika lulus bisa menjadi orang suskses.

"Allhamdulilah kami senang, pagi ini datang Ketua Dewan Pendidikan Riau, Rektor Unilak, motivator, tokoh pendidikan Riau Prof Dr Junaidi, kami sangat senang, kami yakin akan banyak saran,masukan dan informasi penting baik untuk siswa dan guru, bagi pendidikan di Bangkinang Khususnya. Beliau seorang ilmuan dan juga motivator ini penting unuk membangkitkan semangat generasi-generasi muda kita untuk memetakan diri sendiri, mewujudkan cita-cita," ujar Djunaidi.

Disebutkan Djunaidi, bagi kami kedatangan Prof Junaidi seperti durian runtuh, alhamdulillah tahun ini kerjasama sudah dilakukan, guru-guru kita akan kuliah di sekolah di Pascarajana Unilak, dan siswa kita dorong juga. Di kampus Unilak juga ada jurusan vokasi maka ini sejalan dengan jurusan yang ada di SMK 1 Bangkinang.

"Harapan kita cita-cita guru dan orang tua untuk siswa dapat terwujud menjadi sarjana dan orang sukses, kami melihat pembiayaan di Unilak terjangkau, namun mutu betul berkualitas,ujar Djunaidi.

Selama Prof Junaidi di SMKN1 Bangkinang banyak siswa yang minta foto bersama,beberapa siswa tampak senang dan antusias serta berbincang dengan Rektor Unilak

Berita Lainnya

Index