Semarak Roadshow SMKN 1 Merbau "Bulan Bahasa dan Sumpah Pemuda", Memiliki Nilai Tersendiri

Semarak Roadshow SMKN 1 Merbau

MERANTI, RIAUREVIEW.COM--Semarak acara di tiga lokasi, Roadshow yang ditaja secara bersama oleh pihak Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Merbau dengan mengambil tempat di SMP Negeri 1 Merbau, MTs Darul Ihsan Teluk Belitung, dan MTs Al Munawarah Desa Bagan Melibur sempena peringatan hari bulan bahasa dan hari sumpah pemuda tahun 2023 berlangsung meriah dan memiliki nilai tersendiri.

 

 

Roadshow ini berlangsung selama tiga hari, terhitung sejak Senin 30 Oktober 2023 diawali di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Merbau, pada hari ke dua di MTs Darul Ihsan Teluk Belitung, dan berakhir di MTs Al Munawarah Desa Bagan Melibur Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Melalui momintum Roadshow ini dapat membangun kehangatan dan rasa kebersamaan menjadi saksi saat kegiatan berlangsung".

Acara ini dihadiri oleh Pengawas Pembina yakni, Dra. Nurhayati, MM, sekaligus membuka Kegiatan secara resmi, Kepala SMKN 1 Merbau Tengku Yulizar, S.Pd, beserta seluruh majelis Guru dan Tenaga Kependidikan serta peserta didik SMKN  1 Merbau yang terlibat dalam kegiatan tersebut dan  keluarga besar Sekolah/Madrasah yang menjadi tuan rumah dalam acara tersebut, ucap Kepala SMK Negeri 1 Merbau Tengku Yulizar melalui pesan Whatsapp nya kepada awak media ini pada Kamis (2/11/2023)

Dijelaskannya, Roadshow ini berlangsung selama 3 hari dimulai pada hari Senin 30 Oktober 2023, dari SMPN 1 Merbau dilanjutkan hari kedua di MTs Darul Ikhsan Teluk Belitung, berakhir di hari ke tiga di MTs Al Munawaroh Desa Bagan Melibur, tutur Tengku Yulizar menjelaskan.

 

 

Pada pembukaan di masing masing sekolah Kepala SMK Negeri 1 Merbau Tengku Yulizar, S.Pd dalam sambutannya menyampaikan, bahwa tujuan Roadshow ini adalah memfasilitasi peserta didik di tingkat SMP/MTs terdekat untuk berkarya dalam bidang seni dan sastra sesuai dengan tema "Bulan Bahasa dan Sumpah Pemuda" Tahun 2023“ Katanya, Seni dan Sastra dalam Kebhinekaan untuk Kemajuan Bangsa”, kegiatan ini sekaligus bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara Sekolah/Madrasah, tutur berharap.

Dikesempatan itu dirinya juga mengucapkan, terimakasih kepada ibu Tengku Khairani, S.Pd, Kepala SMPN 1 Merbau yang di wakili Marniati, S.Pd.,  Kepada Ibu El Baizah, S,Pd.I selaku Kepala MTs beserta Bapak Syafruddin, S.Hum Ketua yayasan sekaligus LAMR Kecamatan Merbau kepada Bapak Nasoha, S.Pd.I Kepala Sekolah MTs Al Munawaroh, tentu kami harap dapat mendukung Road Show tersebut, pungkas Tengku Yulizar berharap.

Sementara pengawas pembina SMK Dra Nurhayati MM dalam sambutannya, memberi Apresiasi dan nilai plus terhadap kegiatan Road Show SMKN 1 Merbau, menurutnya dengan adanya kegiatan ini sebagai wadah bagi peserta didik untuk dapat menampilkan potensi yang dimiliki  dan berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan lagi di tahun-tahun berikutnya serta cakupan Sekolah/Madrasah yang dikunjugi lebih banyak lagi. Selain itu, kegiatan dengan Konsep Road Show ini baru perdana diadakan di Kecamatan Merbau, sehingga memiliki nilai tersendiri yang patut kita dukung dan di support secara bersama, ucap perempuan yang bersosok dan peramah tamah itu.

Sebagai infirmasi, setiap akhir kegiatan, dari penampilan tersebut dipilih 1 satu penampilan yang terbaik untuk diberikan Penghargaan berupa (Tropi, Piagam Penghargaan serta Sagu Hati), sedangkan untuk setiap penampilan tetap diberi Penghargaan berupa Piagam Penghargaan dan Sagu Hati.

 

 

Untuk diketahui, adapun jenis kegiatan Roadshow SMKN 1 Merbau Tahun 2023 ini antara lain menampilkan: Puisi, Testrikal puisi drama, Story Telling, Gurindam, Hadroh, Musik, Tarian, dan Lagu, yang ditampilkan oleh Peserta didik dari SMK dan SMP/MTs. (Ali Sanip)

Berita Lainnya

Index