Plt Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar Hadiri Peresmian Zona KHAS Riau Garden

Plt Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar Hadiri Peresmian Zona KHAS Riau Garden

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM--Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar menghadiri peresmian zona kawasan Kuliner Halal, Aman dan Sehat (KHAS) Riau Garden di Jl. H.R Soebrantas Pekanbaru, Kamis (2/11/2023).

 

 

Riau Garden merupakan destinasi wisata baru yang ada di kota Pekanbaru sebagai zona kuliner yang halal, aman, bersih dan sehat yang diresmikan oleh Gubri Syamsuar.

"Selamat dan tahniah atas diresmikan Riau Garden sebagai zona kuliner KHAS, tentu ini sebagai contoh bagi pelaku usaha kuliner dan UMKM, khususnya di Kabupaten Kepulauan Meranti," kata Asmar.

 

 

Sebelumnya, Gubernur Riau Syamsuar dalam sambutannya menyampaikan Riau Garden sebagai zona KHAS bekerjasama dengan Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS). Kawasan itu dinilai memiliki fasilitas lengkap seperti tempat parkir, fasilitas kuliner, area bermain anak-anak, ruang ASI dan Central ATM.

Gubri Syamsuar mengucapkan terima kasih kepada Owner Riau Garden Tengku Azmun Jaafar yang telah memberikan kesempatan untuk menjadikan Riau Garden sebagai  zona KHAS di Provinsi Riau.

"Ini merupakan arahan Wakil Presiden RI, saat menghadiri rapat bersama Menteri Keuangan dan beberapa menteri terkait, dimana setiap daerah baik provinsi maupun kabupaten harus memiliki zona KHAS," ujar Gubri.

 

 

Syamsuar berharap, zona KHAS ini dapat diikuti oleh kabupaten/kota se-Provinsi Riau sehingga meningkatkan perekonomian masyarakat Riau. "Dan sebagai lokomotif UMKM untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi Riau dimasa yang akan datang," ujar Syamsuar. (Sp)

Berita Lainnya

Index