H. Asmar dan Forkopimda Coffee Morning di Lapangan Tembak Polres Meranti

H. Asmar dan Forkopimda Coffee Morning di Lapangan Tembak Polres Meranti

MERANTI, RIAUREVIEW.COM--Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar mengikuti coffee morning bersama jajaran Forkopimda di Lapangan Tembak Mako Polres Kepulauan Meranti, Selasa (7/11/2023).

 

 

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul mengatakan kegiatan itu rutin dilaksanakan sebagai wadah silaturahmi dan berdiskusi terkait isu-isu terkini di Kepulauan Meranti. Terutama isu kamtibmas yang selalu jadi prioritas guna menjaga kondusifitas daerah.

"Kita akan selalu bersinergi bersama Forkopimda untuk menjaga yang situasi Kamtibmas di wilayah Kepulauan Meranti," kata Kapolres.

Secara umum, ia memastikan situasi kamtibmas di Kepulauan Meranti dalam keadaan kondusif. Hal itu menurutnya berkat kerja sama yang baik antara unsur Forkopimda dan masyarakat.

"Alhamdulillah, berkat kerjasama kita semua situasi dan kondisi di Kepulauan Meranti kondusif," ungkapnya.

Meski begitu, Kapolres menyampaikan ada beberapa konflik yang terjadi antara masyarakat dengan perusahaan. Saat ini pihaknya terus menggesa penyelesaian dengan melibatkan berbagai pihak, termasuk DPRD Meranti.

"ini yang mesti kita antisipasi, terlebih saat ini sudah masuk tahun politik," kata Andi Yul.

 

 

Sementara itu, Plt Bupati Asmar meminta semua pihak untuk tenang dalam menyikapi berbagai isu yang terjadi. Ia tidak ingin kejadian yang ada semakin keruh akibat dipolitisir oleh pihak-pihak tertentu.

"Untuk itu saya menyampaikan terima kasih kepada jajaran TNI/Polri dan unsur Forkopimda lainnya yang telah ikut menjaga kondusifitas di daerah," ujar Asmar.

Dia pun menegaskan, Pemkab Kepulauan Meranti selalu proaktif mengawal isu dan konflik yang ada. Berbagai upaya juga dilakukan, baik dengan rembuk bersama Forkopimda maupun beraudiensi langsung  dengan pihak terkait.  

"Saya minta kepada seluruh masyarakat, agar lebih cermat dan waspada menanggapi berita yang ada," harapnya.

 

 

Coffee morning itu ditutup dengan kegiatan latihan menembak unsur Forkopimda bersama Kapolres Kepulauan Meranti. (Sp)

Berita Lainnya

Index