Hj. Ismiatun Hadiri Apresiasi Bunda PAUD Nasional 2023

Hj. Ismiatun Hadiri Apresiasi Bunda PAUD Nasional 2023

JAKARTA, RIAUREVIEW.COM--Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Kepulauan Meranti Hj. Ismiatun menghadiri Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional Tahun 2023, di Mercure Convention Ancol Jakarta, Rabu (8/11/2023).

 

 

Kegiatan itu dibuka oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Makarim dan dihadiri langsung oleh Ibu Negara Iriana.

Apresiasi itu sendiri bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada Bunda PAUD tingkat provinsi dan kabupaten/kota, yang telah menjalankan peran dan tugasnya secara optimal. Khususnya dalam mendukung gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan.  

Mendikbud Nadiem menekankan pentingnya periode emas dalam proses tumbuh kembang dan pembentukan karakter serta kompetensi anak.

 

 

"Hanya ada beberapa tahun untuk kita membentuk kompetensi-kompetensi dan nilai berharga bagi mereka," katanya.

Selain itu, ia juga mengingatkan untuk terus membina gerakan pembelajaran yang lebih mudah dipahami dari usia dini bertransisi ke SD. Hal itu menurutnya,  akan menjadi inspirasi bagi anak-anak untuk jenjang selanjutnya.

"Dari gerakan itu akan menyambung pengalamannya dalam proses bermain dan belajar sesama mereka, agar mereka bisa senang, bahagia dan mudah untuk diingat," sebut Nadiem.

Adapun apresiasi tersebut diterima 42 Bunda PAUD yang terpilih dari seluruh Indonesia. Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Ibu Negara Iriana.

Usai kegiatan, Bunda PAUD Meranti Ismiatun menyampaikan banyak hal yang dapat dijadikan contoh untuk program-program PAUD di daerah. Ia juga berharap hal itu dapat dicontoh oleh pelaku PAUD di Meranti.

"Pastinya kita mendukung penuh seluruh program yang sudah disampaikan lewat kegiatan selama dua hari ini," kata Ismiatun.

Ia juga menyebutkan ilmu yang didapat dalam kegiatan itu bisa dilaksanakan oleh Pokja PAUD dan para Bunda PAUD tingkat kecamatan dan desa/kelurahan di Kepulauan Meranti.

"Semoga ilmu yang kami dapatkan bisa terimplementasi dengan baik di Kepulauan Meranti," ujarnya.

 

 

Ikut mendampingi Ismiatun, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kepulauan Meranti Suardi, dan Kepala Bidang P3NF sekaligus Ketua Pokja PAUD Meranti Suprapti. (Sp)

Berita Lainnya

Index