Bupati Bengkalis Tutup Turnamen Sepakbola IGORNAS Cup II

Bupati Bengkalis Tutup Turnamen Sepakbola IGORNAS Cup II
Bupati Bengkalis Kasmarni saat mengalungkan medali kepada juara turnamen sepakbola IGORNAS Cup II Tahun 2023, Senin (13/11/2023).(sukardi)

BATHIN SOLAPAN,RIAUREVIEW.COM—Turnamen sepakbola Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) Cup II antar pelajar SD dan SMP di empat kecamatan merebut piala bergilir Bupati Bengkalis tahun 2023 resmi ditutup, Senin (13/11/2023).

Turnamen yang berlangsung di lapangan Sepakbola SMPN 3 Kecamatan Bathin Solapan ditutup langsung Bupati Bengkalis Kasmarni. Pelaksanaan turnamen berlangsung sukses, sehingga mendapat pujian dan apresiasi langsung dari orang nomor satu Kabupaten Bengkalis.

“Saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada Ikatan Guru Olahraga Nasional Kabupaten Bengkalis maupun pihak-pihak terkait lainnya yang telah menyukseskan penyelenggaraan turnamen sepak bola antar pelajar empat kecamatan tahun 2023 ini,”kata Bupati Bengkalis Kasmarni.

Ia mengatakan, atas kerja keras akhirnya turnamen IGORNAS Cup II Tahun 2023 terselenggara dengan baik, kerjasama pelaksana kegiatan dalam perannya masing-masing membuah hasil.

“Semua ini tentunya wujud kepedulian dan sinergi semua pihak untuk bersama-sama membangun olahraga prestasi, khususnya olahraga sepakbola pelajar di daerah kita ini," ujarnya lagi.

Mantan camat Pinggir itu juga mengutarakan,  melalui turnamen sepakbola antar pelajar yang telah diselenggarakan ini, hendaknya mampu mengajarkan anak-anak para pelajar banyak hal, tidak saja terkait pentingnya memiliki kekuatan fisik, sehat serta tangguh, akan tetapi juga dapat melatih dan mengajar mereka bagaimana membentuk skill, taktik, strategi, kesabaran, keuletan, kerja keras dan kerjasama tim.

Ia menekankan, selain pendidikan akademik, mohon di sekolahnya juga diperkuat dengan pendidikan non akademik, agar peserta didik juga dapat memperoleh pengalaman dan dapat mengembangkan keterampilan, kreatifitas serta kemampuan praktis mereka, dalam menghadapi kehidupan nyata diluar sekolah.  

"Kepada tim yang keluar sebagai juara pada turnamen ini saya ucapkan selamat. Kemudian bagi tim yang belum berhasil, teruslah semangat berlatih untuk mencapai hasil yang terbaik. Karena masih banyak kesempatan lainnya untuk ananda semua berprestasi, semangat terus, jangan pernah mundur apalagi menyerah," pesannya.(ra)
 

Berita Lainnya

Index