Unilak Jalin Kerjasama dengan Kwarda Pramuka Riau

Unilak Jalin Kerjasama dengan Kwarda Pramuka Riau

RIAUREVIEW.COM --Universitas Lancang Kuning Riau (Unilak) melakukan kerjasama dengan Kwarda (Pramuka) Riau, Senin 13 November 2023. Penandatangan kerjasama dilakukan oleh Rektor Unilak Prof Dr Junaidi SS Mhum dengan Ketua Kwarda Riau Kasiarudin SH di gedung Rektorat.

Selain melakukan kerjasama, juga menjalin silaturahmi dengan para pengurus pramuka Riau, dan Unilak. Sebagai informasi di tahun 2023 telah resmi berdiri pramuka Unilak. Kerjasama yang terjalin dalam rangka mendukung gerakan pramuka bagi generasi muda dan mahasiswa di Riau.

Turut hadir Wakil Rektor II Unilak Hardi SE MM, Kepala Urusan Internasional dan Kerjasama Unilak Dr Nurfaisal. Sementara dari Kwarda Riau hadir, Sekretaris Kwarda Riau, Indra Irianto, SH, Andalan Kwarda Riau, Rasid Ahmad, S.IP, Sekretaris Pusat Informasi Kwarda Riau, Irwan Yuliadi, S.IP.,MM dan Staf Kwarda Riau bidang organisasi, hukum dan bela negera, Mastomi, SH.

Rektor Unilak Prof Dr Junaidi SS MHum menyambut dengan senang kehadiran rombongan Kwarda Pramuka Riau. Selamat datang untuk rombongan Kwarda Riau, pramuka memiliki banyak manfaat bagi generasi muda dan mahasiswa.  Unilak mendukung pramuka di Riau, dan ini kami wujudkan dengan telah berdirinya Gugus Depan 01-001/01-002 Universitas Lancang Kuning Pekanbaru pada Maret 2023, dimana saya sendiri telah dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing.

Sementara itu Kasiaruddin menyebutkan, alhamdulillah kami disambut baik di Unilak, kami senang bisa melakukan kerjasama dengan Unilak, kami yakin Pak Rektor Prof Junaidi memiliki komitmen kuat untuk memajukan pramuka, apalagi beliau juga sebagai Dewan Pendidikan yang memiliki konsep untuk mendidik, membina. 

"Kami Bersyukur, Unilak begitu cepat respon untuk melakukan kerjasama, kami akui memiliki keterbatasan dengan sdm, namun dengan adanya MoU ini menjadi nilai lebih, dan ini pertama kali kwarda Riau melakukan MoU dengan perguruan tinggi, kami siap seiring sejalan bersama sama memajukan pramuka." ujar Kasiarudin.

Berita Lainnya

Index