Asmar Minta Gubernur Riau Setujui Usulan Pembangunan dari Pemkab Meranti

Asmar Minta Gubernur Riau Setujui Usulan Pembangunan dari Pemkab Meranti

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM--Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar menghadiri silaturahmi bupati/walikota se-Riau dengan Plt Gubernur Riau Brigjen TNI (Purn) H. Edy Natar Nasution, di Taman Kelengkeng Pekanbaru, Rabu (15/11/2023).

 

 

Dalam arahannya, Edy Natar menyampaikan pentingnya kolaborasi dan kerja sama antara pemerintah provinsi dengan pemerintah kabupaten/kota.

"Semua kita arahkan pada potensi daerah masing masing, itu yang kita garap," kata Edy.

Dia juga memaparkan 7 konsep pembangunan Riau yang akan diimplementasikan dirinya kedepan. Yakni sektor pangan dan pertanian, layanan kesehatan, rumah layak huni, pendidikan dan pelatihan, serta lapangan pekerjaan dan ekonomi kerakyatan.

"Masuk juga infrastruktur untuk kemajuan ekonomi, dan kehidupan masyarakat melayu yang agamis," jelasnya.

 

 

Sementara itu, H. Asmar menggunakan kesempatan itu untuk melapor bahwa dirinya telah melakukan rapat kerja bersama Sekda Provinsi Riau. Untuk itu dia minta usulan-usulan yang telah disampaikan Pemkab Meranti bisa disetujui.

Asmar pada kesempatan itu juga melaporkan ke gubernur terkait permasalah di Meranti sudah didudukkan tinggal persetujuan gubernur untuk membantu.

"Kami sudah menghadap dan diskusi dengan Pak Sekda, banyak yang kita sepakati tinggal persetujuan Pak Gubernur untuk dilanjutkan," kata Asmar.

Dia juga menyebutkan silaturahmi itu sangat pentin untuk menjadi wadah penguatan koordinasi dan komunikasi antara gubernur dengan bupati/walikota.

"Ini sangat baik, membicarakan kemajuan Riau kedepannya, semoga ada perubahan yang lebih baik," harapnya.

 

 

Hadir dalam silaturahmi tersebut seluruh bupati/walikota se-Provinsi Riau, para kepala OPD Pemprov Riau, serta pejabat dan tamu undangan lainnya. (Sp)

Berita Lainnya

Index