Unilak Bersama Pemprov Riau Beri Pelatihan Dunia Digital Bagi Mahasiswa Penerima Beasiswa

Unilak Bersama Pemprov Riau Beri Pelatihan Dunia Digital Bagi Mahasiswa Penerima Beasiswa

RIAUREVIEW.COM --Mahasiswa Universitas Lancang Kuning Riau (Unilak) yang merupakan penerima beasiswa dari pemerintah Provinsi Riau mendapatkan pelatihan tentang dunia digital marketing yang diadakan bekerjasama dengan Pemprov Riau dan Garuda Cyber Institute, Kamis, /16/11/2023.

Pelatihan Digital diberikan kepada lebih kurang 250 mahasiswa yang bertujuan agar mahasiswa setelah menyelesaikan pendidikan dan meraih gelar sarjana dapat memiliki kemampuan dan mengembangkan enterpernuership  di tengah tengah masyarakat sehingga mampu menciptakan lapangan pekerjaan.

Pelatihan dibuka oleh Wakil Rektor I Unilak Dr Zamzami M Kom, turut hadir Kepala Biro Kesra Pemprov Riau yang di wakili Murzani Syahputra, Kepala Biro Akademik Unilak Ade Irwanda ST.MM, Kabag dan sejumlah dosen.

Kepala Biro Kesra Pemprov Riau melalui Murzani syahputra menyebutkan Pemprov Riau telah menyalurkan beasiswa pada tahun 2023 ke 11 perguruan tinggi di luar Riau, dan 8 perguruan tinggi di Riau, 11 perguruan tinggi di luar Riau itu berada di pulau jawa, sementara untuk Riau dari 8 perguruan tinggi 6 ada di Kota Pekanbaru, dan 2 ada di Kabupaten di Riau, perguruan tinggi ini telah bekerjasama dengan Pemrov Riau.

"Unilak menjadi salah satu perguruan tinggi penerima beasiswa di Riau yang nilainya lebih dari 9 milyar dan telah diserahkan, beasiswanya terdiri dari beasiswa Prestasi ada tiga angkatan, beasiswa Bidikmisi 4 angkatan, Pascasarjana ada 3 angkatan, dan ditambah beasiswa Tahfiz 4 angkatan dalam proses pencarian. Penerima diseleksi berdasarkan IPK dan juga dari keluarga yang tidak mampu,"ujar Murzani Syahputra

Dijelaskannya bahwa pelatihan yang diberikan ini upaya yang dilakukan Pemrpov Riau untuk meningkatkan SDM, para penerima beasiswa selain diberikan bantuan, juga diberikan bekal/sklil dalam bentuk ilmu pengetahuan

"Jadi saya minta para peserta dapat mengikuti pelatihan dengan sebaiknya, ini menambah pengetahuan, dan jangan sampai ada yang terlambat wisuda, artinya 8 semester harus telah wisuda. Setelah wisuda jangan ada yang jadi pengangguran, tapi harus mampu membuka lapangan pekerjaan baru," Sebut Murzani.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Rektor I Unilak Bidang Akademik Dr Zamzami M Kom, Unilak sejak beberapa tahun lalu telah memasukkan mata kuliah tentang kewirausahaan, tentunya adanya pelatihan ini lulusan bisa menjadi mandiri, wirausaha muda, dan mampu membuka lapangan pekerjaan.

"Kami ingin ucapkan terima kasih kepada Pemrov Riau yang telah memberikan beasiswa kepada Unilak, saat ini di Unilak jumlah Prodinya ada 32 Prodi, kami berharap kuota beasiswa dapat bertambah dari Pemrov Riau sehingga penerimanya lebih banyak baik untuk mahasiswa maupun Prodinya.

Berita Lainnya

Index