Mahasiswa Unilak Harumkan Nama Riau di Pomnas Kalimantan Selatan, Sumbang 2 Medali

Mahasiswa Unilak Harumkan Nama Riau di Pomnas Kalimantan Selatan, Sumbang 2 Medali

RIAUREVIEW.COM ---Mahasiswa Unilak Riau berhasil mengharumkan nama Provinsi Riau dalam kompetisi nasional yakni Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional XVIII yang berlangsung di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, sebagai tuan rumah yaitu Universitas Lambung Mangkurat (ULM).

Keberhasilan mahasiswa Unilak mempersembahkan medali bagi Riau dipersembahkan oleh Bima Pratama untuk cabang olahraga Silat kelas 55-60 kg yang meraih medali perak, dan Bambang Legito Silat kelas diatas 75 kg yang berhasil meraih medali perunggu. 

Keberhasilan mahasiswa Unilak meraih medali disambut gembira oleh Wakil Rektor III Unilak Bidang Kemahasiswaan Dr Bagio Kadaryanto yang hadir langsung di Kalimantan Selatan.

" Alhamdulillah mahasiswa kita berhasil meraih medali bagi Riau, semoga atlet kita yang turun juga dapat meraih medali, beberapa cabor potensial diantaranya sepak takraw, mari kota doakan mahasiswa kita dapat medali," ujar Dr Bagio Jumat 17 November 2023.

Disebutkan Wakil Ketua Bapomi Riau ini bahwa, saat di Pomnas di Padang 2022, sepak takraw mempu menyumbang medali emas, perak dan perunggu, semoga di Kalimantan Selatan juga  dapat medali.

Dalam laman Pomnas yang diakses, Provinsi Riau di Pomnas Kalsel berada pada peringkat 22 dengan 2 medali perak dan 3 perunggu total 5 medali.

Beberapa atlet yang meraih lainya yaitu yaitu M Zamrizal meraih medali perunggu cabor atletik, Sila Safira medali perunggu atletik nomor lempar lembing, dan Merkan Siburian cabor Silat medali perak.

Berita Lainnya

Index