Beredar Daftar Menteri yang Direshuffle, Ini Kata Mensesneg

Beredar Daftar Menteri yang Direshuffle, Ini Kata Mensesneg
Foto: cakaplah.com

RIAUREVIEW.COM --Beredar foto dokumen berisi daftar reshuffle kabinet terhadap 11 menteri di media sosial dan aplikasi pengiriman pesan hari ini. Dalam foto dokumen tersebut tertulis Daftar Reshuffle Ke-7 Kabinet Indonesia Maju yang Diusulkan dan Telah Disetujui oleh Bapak Presiden RI”

Dalam daftar terdapat sejumlah nama yang akan direshuffle di antaranya Menteri Sekretaris Kabinet, Menteri Sosial, Menko Polhukam, Menteri Hukum dan HAM, Kepala BIN, dan menteri lainnya.

Terkait beredarnya foto dokumen tersebut Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno membantah kabar mengenai menteri dan kepala BIN yang masuk dalam daftar reshuffle di kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pratikno yang dalam dokumen tersebut menandatanganinya, menegaskan kabar tersebut merupakan berita hoax atau tidak benar.

“Ini hoax,” tegas Pratikno ketika dihubungi wartawan, Rabu (22/11/2023).

“Ini menunjukkan banyaknya hoax yang harus diwaspadai,” kata Pratikno.

Pratikno pun menjelaskan tidak ada rencana reshuffle kabinet dalam waktu dekat ini. “Tidak ada rencana,” kata Pratikno.

Sejalan dengan itu, Koordinator Stafsus Presiden Ari Dwipayana juga menepis kabar tersebut. Dia meminta agar masyarakat tidak memercayai berita tersebut.

“Saat ini beredar sebuah dokumen reshuffle ke-7 Kabinet Indonesia Maju yang telah diusulkan dan disetujui presiden. Dapat dipastikan dokumen tersebut hoax, mengandung informasi yang tidak benar atau bohong,” kata Ari kepada wartawan, Rabu (22/11/2023)

 

 

 

SUMBER: BERITASATU.COM

Berita Lainnya

Index