Kejurprov Bulu Tangkis di Mandau Resmi Dibuka, 434 Atlet Siap Unjuk Gigi

Kejurprov Bulu Tangkis di Mandau Resmi Dibuka, 434 Atlet Siap Unjuk Gigi
Ketua PBSI Bengkalis H. Khairul Umam saat memberikan pengarahan pada pembukaan Kejurprov Bulu Tangkis di GOR Mandau Bertuah Sport Jambon, Senin (27/11/2023).(sukardi)

DURI,RIAUREVIEW.COM—Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Riau 2023, secara resmi dibuka, Senin (27/11/2023). Kejurprov PBSI Bengkalis Open Nasional 2023 tersebut diikuti 434 atlet, terdiri dari 91 atlet Kerjurprov dan Open 343 atlet Badminton.

Dalam kesempatan itu, Ketua Pengprov PBSI Riau Ketua Umum PBSI Provinsi Riau Zulhendrizal, S.Pd yang diwakili Staf Ahli Bidang Pretasi dan pertandingan PBSI Provinsi Riau Yanurisman, membuka acara di GOR Mandau Betuah Sport Jambon, Kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis-Riau.

Dalam sambutannya Yanurisman mengucapkan selamat bertanding kepada para atlet. Selain itu Pengprov PBSI Bengkalis-Riau berjanji akan terus mendorong prestasi atlet bulutangkis di Provinsi ini.

"Pencapaian Pengprov PBSI Bengkalis-Riau selalu lolos Pekan Olahraga Nasional (PON), bukti kerjasama semua pihak. Mulai dari klub, Pengkab, Pengprov dan orang tua atlet. Sehingga lahir atlet terbaik dari Provinsi Riau," ucapnya.

Yanurisman juga menyadari, pembinaan atlet harus terus di tingkatkan agar bisa setara dengan daerah-daerah di Provinsi Riau.

Sementara itu, Ketua PBSI Kabupaten Bengkalis, H. Khairul Umam, Lc, ME.Sy berharap pelaksanaan Kejurprov Badminton Bengkalis Open Nasional 2023 nantinya berjalan lancar, sukses dan mengharumkan nama Kabupaten Bengkalis di tingkat Provinsi dan pentas nasional.

“Kita mendukung semua pihak untuk mendukung terselenggaranya iven Kejurprov ini. Harapan kita tentunya nantinya akan lahir pebulutangkis handal dan berbakat, yang akan mewakili Kabupaten Bengkalis, khususnya dan Riau di kancah nasional,”kata H. Khairul Umam yang juga menjabat Ketua DPRD Bengkalis ini.

Terpisah, Ketua Panitia Kejurprov Badminton Bengkalis Open Nasional 2023 M. Syaifudin, ST mengatakan, Kejurprov kali ini diikuti 434 atlet dari Kejurprov 91 atlet dan Open 343 atlet bulutangkis. Dari cabang olahraga yang banyak digandrungi anak-anak muda ini, tentunya diharapkan bisa meraih prestasi yang sangat baik nantinya.

"Tahun ini pecah rekor dan saya optimis dari awal jumlat atlet yang akan ikut Kejurprov tahun ini pasti bisa di atas 434 peserta. Kami juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi dari official Pengkab/Pengprov atau klub se-Provinsi untuk mengirim atletnya dan pihak sponsor," ujar M. Syaifudin, ST.(ra)
 

Berita Lainnya

Index