Gara-Gara Hadir di Reses Anggota DPRD Riau dari PKS, Kartu Bengkalis Sejahtera Warga Ini Diblokir

Gara-Gara Hadir di Reses Anggota DPRD Riau dari PKS, Kartu Bengkalis Sejahtera Warga Ini Diblokir
WARGA : Sri Juliatik, salah seorang warga Kelurahan Talang Mandi, penerima Kartu Bengkalis Sejahtera (KBS), yang kartunya terblokir dan tidak menerima bantuan sambil memperlihatkan kartunya,Kamis (30/11/2023).(sukardi)

DURI,RIAUREVIEW.COM - Warga disejumlah desa di Kecamatan Mandau ini harus menerima rasa ketidakadilan yang luar biasa. Betapa tidak, hanya gara-gara menghadiri undangan reses Anggota DPRD Riau Hj. Mira Roza dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Warga ini mendapati Kartu Bengkalis Sejahtera (KBS) diblokir, Kamis (30/11/2023).

Seperti diutarakan Lidiana, Warga Kelurahan Talang Mandi, Kecamatan Mandau. Kepada media ini, Lidiana menceritakan ikhwal Kartu Bengkalis Sejahtera (KBS) miliknya yang terblokir dan tidak lagi mendapatkan bantuan sembako.

Menurut Lidiana, awalnya dirinya bertiga dengan rekannya yang merupakan keluarga tidak mampu di Kelurahan Talang Mandi, Kecamatan Mandau, menghadiri acara reses salah satu anggota DPRD Riau dari Fraksi PKS, Hj. Mira Roza, SH.

Saat hadir diacara, sambungnya, ternyata ada yang memposting mereka di media sosial (Medsos) dan setelah itu dirinya bertiga ini tidak lagi mendapatkan bantuan sembako dari Kartu Bengkalis Sejahtera, yang merupakan program unggulan Bupati Bengkalis Kasmarni dan Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso.

“Awalnya acara anggota DPRD Riau Hj. Mira Roza dari PKS, kita bertiga tidak ada yang memposting kami, setelah itu kami tidak dapat bantuan lagi, padahal kartunya masih ada sama kami,”tutur Lidiana warga Kelurahan Talang Mandi ini.

Ia mengatakan,  tentunya harapan besar, ia bersama dengan rekannya bisa kembali mendapatkan bantuan dari Kartu Bengkalis Sejahtera.

“Harapannya kami dapat lagi pak. Percuma kami simpan kartu ini, hanya untuk pajangan dan pegangan saja, namun tidak berguna,”katanya lagi.

Senada diutarakan Sri Juliatik, penerima kartu yang sama. Warga Jalan Tanjung Mulyo, RT 07, RW 09, Kelurahan Talang Mandi, Kecamatan Mandau ini juga kecewa dengan sikap pemerintah daerah hari ini. Karena dinilai seakan-akan mempolitisir penerima bantuan KBS.

“Disini kami menyampaikan, kami tidak mendapat bantuan KBS lagi, karena semalam ini kami menghadiri reses Anggota DPRD Riau dari Partai PKS. Setelah menghadiri reses tersebut bantuan kami terblokir. Pihak kelurahan mengindikasi ikut di partai lain,”tuturnya.

Sri Juliantik juga menuturkan, mudah-mudahan dirinya dan keluarga mendapatkan bantuan tersebut kembali, sehingga tidak menjadi korban politisasi pihak Kelurahan Talang Mandi.

Tidak hanya Lidiana dan Sri Juliatik saja, yang mengalami nasib yang sama. Namun, sejumlah warga lainnya seperti Ernawati, Linda Supriani, Warga Jalan Jawa, RT 03/RW 04, Kelurahan  Desa Talang Mandi, Kecamatan Mandau mendapati kartunya terblokir dari bantuan apapun dari pemerintah daerah.

Kepala UPT Rumah Singgah Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial Kecamatan Mandau Desriyanti, SH, Kamis (30/11/2023) saat dikonfirmasi media ini mengatakan, pihaknya baru mengetahui informasi ada warga pemegang kartu Bengkalis Sejahtera, yang kartunya terblokir untuk mendapatkan bantuan.

“Ada berapa orang yang Kartu Bengkalis Sejahtera nya terblokir. Mereka disarankan agar datang ke kantor UPT, karena masalah tersebut pendataan penerima ada di kelurahan dan desa. Kalau bisa besok saya minta warga itu datang dan melaporkan ke kita,”ujar Desriyanto via ponselnya.(ra)

 

Berita Lainnya

Index