Rektor Unilak Prof Junaidi Ajak Masyarakat Suskeskan Pemilu Damai, Ayo ke TPS 14 Februari

Rektor Unilak Prof Junaidi Ajak Masyarakat Suskeskan Pemilu Damai, Ayo ke TPS 14 Februari

RIAUREVIEW.COM - Menghadapi pemilu 2024, Rektor Universitas Lancang Kuning Riau Prof Dr Junaidi mengajak masyarakat Riau untuk ikut andil dalam menyukseskan Pemilu 2024. Hal ini ia sampaikan saat ditemui usai melaksanakan sholat Jumat di mesjid Jamiah Al Fatah Unilak.

"Tahun 2024 itu tahun politik. Pesta demokrasi untuk memilih pemimpin setiap lima tahun sekali. Jadi masyarakat harus ikut berperan dalam menyukseskan pemilu. Di 2024 ada dua agenda politik penting yaitu Pemilu dan Pilkada serentak, ada beberapa indikator kesuksesan Pemilu, meliputi partisipasi masyarakat yang menggunakan hak pilihinya, tidak ada konflik yang merusak persatuan, serta tidak terganggunya pelayanan kepada masyarakat, Ujar Prof Junaidi.

Prof Junaidi juga memberikan saran dalam bermedia sosial, menurutnya sebelum menyebarkan informasi perlu menyaring dan mengkroscek kebenaran informasi yang diterima. " Jangan terburu- buru untuk menyebarkan dan meyakini informasi informasi yang berpotensi memecah belah bangsa, dan jangan menyebarkan.

Ditambahkan Prof Junaidi yang juga Ketua Dewan pendidikan, bahwa hak politik rakyat pada 14 Februari 2024 ini menentukan arah bangsa untuk Indonesia. Maka peran masyarakat sangat penting. Yang terpenting, dalam pemilihan ini situasi harus tetap damai, aman dan tentram. Berbeda pilihan adalah hal biasa, lumrah dan selalu terjadi pada saat Pemilu, namun yang lebih penting adalah keutuhan bangsa dan negara Indonesia wajib diutamakan.

"Mari kita bantu TNI, Polda Riau, KPU, Bawaslu untuk mensukseskan Pemilu 20224. Untuk Provinsi Riau yang kondisi demografisnya berkumpul berbagai lapisan masyarakat, suku bangsa dan hidup berdampingan, maka kita harus mampu menjaga suasana Riau yang telah terjaga dengan kondisi baik.Terkhusus bagi mahasiswa saya berharap untuk dapat aktif terlibat menyalurkan hak suaranya, jadilah generasi yang peduli pada keutuhan dan kemajuan bangsa, dan ini bisa dimulai dilakukan dengan cara menyalurkan hak politik di Februari 2024." ujar Prof Junaidi.

Sebagaimana diketahui pada tanggal 24 November 2023, Polda Riau telah mengadakan doa bersama yang dihadiri ribuan masyarakat untuk terciptanya situasi kondusivitas dalam pelaksanaan Pemilu. Disaat itu Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal mengatakan, Doa Bersama Pemilu Damai 2024 sebagai bentuk ikhtiar agar pelaksanaan pesta demokrasi berjalan aman dan lancar.

Berita Lainnya

Index