Salah Adalah Messi-nya Mesir, tapi Ada Pemain Lain Tak Kalah Penting

Salah Adalah Messi-nya Mesir, tapi Ada Pemain Lain Tak Kalah Penting

YEKATERINBURG, RIAUREVIEW.COM -Pelatih Hector Cuper menilai bahwa Mohamed Salah adalah Lionel Messi-nya Mesir. Tapi, di timnas Mesir juga ada kiper, bek, dan gelandang yang sangat menentukan

Mesir akan berhadapan dengan Uruguay dalam laga pertamanya di Grup A Piala Dunia 2018. Tim besutan Cuper sampai saat ini belum bisa dipastikan apakah akan diperkuat Salah dalam laga yang berlangsung di Ekaterinburg Arena, Jumat (15/6/2018) malam WIB.

Salah diketahui mengalami cedera bahu saat memperkuat Liverpool di final Liga Champions. Sampai kini dia masih terus dalam proses pemulihan.

Cuper mengakui bahwa ada harapan besar dari warga Mesir untuk bisa melihat Salah bermain di laga awal. Tapi, si pelatih mengingatkan bahwa ada pemain lain sama menentukan.

"Mesir beruntung punya salah satu pemain terbaik di dunia dalam barisan mereka. Mohamed Salah adalah Messi-nya Mesir, tetapi kami tidak bisa hanya mengandalkannya," kata Cuper seperti dikutip dari situs resmi FIFA.

"Saya mengerti bahwa para suporter terkadang memiliki harapan lain. Salah adalah bintangnya, tetapi mungkin kiper atau bek akan muncul sebagai penyelamat. Dan kemudian ada gelandang, yang banyak berlari untuk tim," sambungnya

Cuper juga menambahkan bahwa Mesir sudah bagian dari hidupnya. Meskipun berkewarganegaraan Argentina, dia siap membawa Mesir untuk bisa mengalahkan Argentina jika saling berhadapan.

"Bahkan melawan Argentina saya ingin menang. Saya sudah bekerja di sini selama tiga setengah tahun dan saya sudah menjadi orang Mesir. Saya ingin memimpin tim nasional menuju kemenangan," tegasnya.

Berita Lainnya

Index