Bensin di Tangki Mobil Kerap Dicuri, Pria Ini Lempar Pisau ke Pelaku Hingga Tewas

Bensin di Tangki Mobil Kerap Dicuri, Pria Ini Lempar Pisau ke Pelaku Hingga Tewas
Foto: cakaplah.com

RIAREVIEWU.COM --Seorang pria berinisial JS (37) ditemukan tewas di Jalan Arifin Achmad, Kelurahan Bukit Batrem, Dumai pada Jumat (1/12/2023) dini hari.

JS sendiri ternyata merupakan diduga pelaku pencurian Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar. Ia tewas karena sudah direncanakan oleh pemilik tangki bensin berinisial MS (34) yang saat ini ditetapkan sebagai tersangka.

“MS berinisiatif menjebak maling yang kerap melakukan aksi pencurian BBM mobil tangki miliknya,” kata Kapolsek Dumai Timur AKP Yusup Purba, Sabtu (2/12/2023).

AKP Yusup menyebutkan, MS ini kesal sama maling yang sudah berulang kali mencuri BBM dari mobil tangki miliknya. Karena itu dia membuat rencana untuk mengetahui siapa maling yang sering menyatroni mobil tangki miliknya.

“Dia juga berencana melampiaskan kekesalannya kalau pelaku tertangkap,” ujarnya.

Kapolsek menerangkan, kemudian MS memutuskan untuk berjaga semalaman di mobil tangkinya. Sekitar pukul 02.00 WIB, MS melihat pelaku yang diketahui bernama JS sedang mengendap-endap sambil membawa jerigen minyak ke arah mobil tangki miliknya.

“Mendapati JS kembali mencoba melakukan aksi pencurian, MS mencoba melemparkan sebuah besi panjang dari tempat persembunyiannya, namun lemparan tersebut meleset,”katanya.

Kaget aksinya diketahui, JS langsung kabur. MS yang tak lagi mampu membendung emosinya berusaha mengejar JS yang sudah lumayan jauh. Kemudian MS kembali melemparkan sebuah pisau dan naas mengenai ketiak sebelah kanan JS.

“Dari pengakuan MS, pisau yang dilemparnya itu mengenai badan JS di bagian ketiak kanan dan tumbang karena kehabisan darah,” tukasnya.

Kapolsek menegaskan, guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, pihaknya melakukan tindakan penahanan terhadap MS.

“MS dijerat dengan Pasal 338 KUHPidana tentang pembunuhan dengan ancaman hukuman paling lama 15 tahun penjara,” tutupnya.

 

 

 

SUMBER: CAKAPLAH.COM

Berita Lainnya

Index