Pembalap Tim Thailand Juarai Etape I Tour de Siak 2023

Pembalap Tim Thailand Juarai Etape I Tour de Siak 2023
Foto: cakaplah.com

RIAUREVIEW.COM --Penbalap dari Tim Grant Thornton Cycling asal Thailand, Sakchai Phodingam bernomor 42 keluar sebagai juara pertama pada etape I Tour de Siak, dengan waktu tempuh 2 jam 47 menit 21 detik.

Disusul oleh Maulanan Astnan Al Hayat nomor 122 menmpati posisi kedua dari tim Indonesia-Malaysia, Nusantara Cycling Team dengan waktu tempuh 2 jam 47 menit 41 detik, selisih 20 detik dari posisi pertama.

Sementara posisi ketiga diisi oleh Naufal Faris Taufikulhakim bernomor 113 dari Indonesia, Mula Cycling Team dengan waktu tempuh 2 jam 49 menit 56 detik.

Etape I Tour de Siak seluruh peserta berpacu dalam jarak 127 Kilometer dengan rute Siak-Dayun-Mempura-Kotogasib dan menuju finish di Jalan Raja Kecik, depan RSUD Tengku Rafian Siak.

Race Director Tour de Siak, Sondi Sampurno menyampaikan pebalap masing-masing tim sama-sama kuat, awal jalannya balapan masih berombongan atau satu formasi pleton, namun terpecah di tengah rute.

"Di KM 11, Dayun terpecah, hanya 11 pleton melaju yamg lain di belakang. Kemudian Simpang Dayun pecah lagi, terakhir tinggal 123 pebalap. Mereka berjuang mati-matian, hujan deras kemudian panas. Korea gak tahan karena musim dingin di negaranya," kata Sondi, Sabtu (02/12/2023).

Menurutnya, etape I Siak City Race Tour de Siak berjalan dengan lancar, selama jalannya pertandingan tidak ditemukan adanya aksiden atau kecelakaan yang dialami peserta.

"Cuma masalah hujan kemudian panas, jalan menjadi licin dan mereka memang nampak cukup kelelahan," ujarnya.

Pembalap juara I etape I Tour de Siak akan diberikan jersey kuning, kemudian pebalap juara II dari Indonesia akan diberi jersey merah. Penyerahan akan dilakukan di depan Istana Siak dekat dengan garis start besok.**

 

 

 

 

SUMBER: CAKAP;LAH.COM

 

 

Berita Lainnya

Index