Bela De Gea, Mourinho: Bahkan Pemain Terbaik Membuat Kesalahan

Bela De Gea, Mourinho: Bahkan Pemain Terbaik Membuat Kesalahan

JAKARTA, RIAUREVIEW.COM -Jose Mourinho menyebut blunder David de Gea merupakan hal yang buruk. Kesalahan yang sama tak pernah terjadi saat dia memperkuat Manchester United.

Selain tiga gol Cristiano Ronaldo, laga Portugal vs Spanyol di Piala Dunia 2018 juga banyak diperbincangkan karena kesalahan yang dilakukan De Gea. Sang kiper tak sempurna menangkap bola yang berujung terjadinya gol kedua CR7. Laga tersebut pada akhirnya tuntas sama kuat 3-3.

 Meski melakukan kesalahan fatal, De gea masih dapat banyak pembelaan. Selain dari Timnas Spanyol, dukungan padanya juga datang dari Jose Mourinho.

Mourinho tak menyangkal kalau De Gea melakukan aksi yang buruk atas blundernya. Tapi Mourinho masih memakluminya.

"Dia pemain saya, menyakitkan buat saya untuk mengakuinya tapi dia sendiri tahu kalu itu kesalahan yang buruk," ucap Mourinho pada Russia Today dikutip dari Marca.

"Itu jenis kesalahan yang tidak dia lakukan bersama kami (Manchester United). Dia pemain terbaik kami di musim ini, (dengan) penampilan yang fantastis. Tapi hal itu (kesalahan) terjadi juga pada pemain-pemain terbaik," lanjutnya.

Mourinho juga yakin apa yang terjadi di laga dengan Portugal tak akan memberi pengaruh besar secara psikologis pada De Gea.

"Hal baik yang bisa Anda temui pada pemain-pemain terbaik adalah pada pertandingan berikutnya mereka sudah siap, tanpa takut, dan penuh percaya diri. Siap membantu timnya," yakin Mourinho.
 

Berita Lainnya

Index