Mind Games Hannes Halldorsson dalam Menggagalkan Penalti Messi

Mind Games Hannes Halldorsson dalam Menggagalkan Penalti Messi

MOSKOW, RIAUREVIEW.COM -Kiper Islandia Hannes Halldorsson mengungkap kunci keberhasilannya menggagalkan penalti Lionel Messi. Halldorsson tak cuma mempelajari penalti Messi.

Halldorrson menjadi penjaga gawang Islandia saat menghadapi Argentina di laga pertama Grup D Piala Dunia 2018 di Spartak Stadium, Moskow, Sabtu (16/6/2018). Kiper 34 tahun itu sempat kebobolan duluan pada menit ke-19 oleh Sergio Aguero, sebelum timnya menyamakan skor 1-1 empat menit berselang lewat Alfred Finnbogason.

Islandia berusaha keras mempertahankan skor tersebut di babak kedua. Akan tetapi, mendapat ancaman besar setelah wasit memberi hadiah penalti ke Argentina di menit ke-64.

Messi maju menjadi eksekutor. Nama besarnya dan deretan penghargaan sebagai salah satu pemain terbaik di dunia membuat hal itu tampak akan menjadi petaka untuk Islandia.

Namun pada akhirnya kegembiraanlah yang didapat Islandia. Halldorsson sukses membaca arah bola tendangan Messi dan menepisnya. 

Halldorsson mengaku sudah mempelajari penalti Messi. Dia juga mencoba memainkan mind games dengan 'mengusik' pikiran Messi.

"Aku mengerjakan beberapa pekerjaan rumah, karena aku tahu itu adalah situasi yang bisa terjadi. Itu adalah perjudian, tetapi itu kejadian," kata Halldorsson seperti dikutip Independent.

"Aku melihat banyak penalti dari Messi dan aku juga melihat bagaimana sikapku selama beberapa penalti terakhir," sambungnya.

"Aku mencoba untuk masuk ke pikirannya, jadi dia juga akan memikirkanku. Aku memiliki perasaan yang bagus, dia akan menembak ke arah yang terjadi hari ini," bebernya.
 

Berita Lainnya

Index