Sinyo Nakhodai Pengkab Kurash Bengkalis Periode 2023-2027

Sinyo Nakhodai Pengkab Kurash Bengkalis Periode 2023-2027
Oktavianes Sinyo Lesnussa.(sukardi)

BENGKALIS,RIAUREVIEW.COM–Melalui musyawarah mufakat, Oktavianes Sinyo Lesnussa terpilih sebagai Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) Ferkushi Bengkalis periode 2023-2027, Minggu (24/12/2023). Musyawarah berlangsung di Rumah Beladiri Siwalima di hadiri mandataris Ferkushi (Federasi Kurash Indonesia), Faisal Rabin alias Mbah Rob dan M. Akbar.

Selain itu musyawarah turut dihadiri utusan dari camp/club yang telah terbentuk. Proses pembentukan pengurus Ferkushi, berlangsung penuh keakraban. Musyawarah mufakat memperolah suara bulat, menunjuk  Oktovianes Sinyo Lesnussa sebagai Ketua Pengkab Ferkushi Bengkalis.

Sebagaimana diketahui bahwa cabor Kurash Bengkalis sendiri organisasinya belum terbentuk selama ini dan belum menjadi anggota KONI Bengkalis. Namun berkat perjuangan swadaya serta kolaborasi dari praktisi Kurash Bengkalis dan Riau telah berhasil membina dan meloloskan atlet nya sebanyak 2 (dua) orang di PON Aceh-Sumut 2024 dari total 4 atlet Kurash Riau yang lolos pada saat kejurnas pra kualifikasi PON di Jakarta, Juli tahun ini.

Ketua Pengkab Kurash Bengkalis terpilih Oktavianes Sinyo Lesnussa mengatakan, target di PON nanti (Aceh 2024), khusus Cabor Kurash Bengkalis hari ini sangat besar dan tetap berkomitmen menyumbangkan medai emas.

''Target kita, Insyaallah  bisa menyumbangkan 1 Medali Emas untuk Provinsi Riau di PON Aceh 2024'',kata pria yang akrab disapa Sinyo.

Lebih lanjut Sinyo mengatakan, ia berharap agar KONI Bengkalis dapat segera melaksanakan Rapat Kerja (Raker) KONI Tahun 2023 dimana salah satu agendanya adalah penerimaan anggota baru.

''Kami harapkan dengan pencapaian cabor Kurash Bengkalis saat ini menjelang PON Aceh 2024 dapat diterima dan disahkan menjadi anggota KONI Bengkalis, supaya hak-hak pembinaan terhadap atlet dan pelatih dapat terpenuhi, ”tambah Sinyo.

Di tempat yang sama M. Akbar selaku Mandataris dan menambahkan, terpilihnya Bung Sinyo Lesnussa ini tidak diragukan lagi kiprahnya di dunia beladiri, faktanya dengan sentuhan “tangan dinginnya” 3 orang atlet putra Muaythai Bengkalis, 2 orang atlet putri kickboxing Bengkalis dan 2 orang atlet putra Kurash Bengkalis, lolos ke PON Aceh-Sumut 2024.

''Bukti konkret nya di edisi PON Papua 2021 silam, 1 Perak dan 1 Perunggu berhasil diraih oleh 3 atlet Muaythai Bengkalis yang notabene murid beliau,”imbuhnya.(ra)
 

Berita Lainnya

Index