Transformasi Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru Menuju Eco Airport 2025

Transformasi Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru Menuju Eco Airport 2025
Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru menggelar Sosialisasi dan Evaluasi Forum Bandara Sehat Pekanbaru. (foto: riauaktual.com)

RIAUREVIEW.COM --Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru menggelar Sosialisasi dan Evaluasi Forum Bandara Sehat Pekanbaru, Rabu (27/12/2023).

Kegiatan sosialisasi dihadiri oleh seluruh Anggota Tim Forum Bandara Sehat yang terdiri dari para pemangku kepentingan Bandara SSK II Pekanbaru.

Dalam rapat evaluasi ini, Radityo Ari Purwoko, Executive General Manager Bandara Sultan Syarif Kasim II dan Ketua Forum Bandara Sehat, menyatakan bahwa kegiatan Forum Bandara Sehat di Bandara SSK II telah berjalan dengan baik.

"Kegiatan ini sudah berjalan dengan baik. Hal itu tentunya tercermin dari kolaborasi dan sinergi yang terbentuk di antara anggota Forum," katanya, Kamis (28/12/2023).

Dalam upaya mewujudkan Bandara Sultan Syarif Kasim II sebagai Eco Airport, sesuai Pedoman Pelaksanaan Bandar Udara Ramah Lingkungan (Eco Air Port) berdasarkan Per Dirjen Perhubungan Udara SKEP/124/VI/2009, Forum Bandara Sehat akan menjadi mitra kunci dalam mencapai tujuan tersebut pada tahun 2025.

"Mulai tahun 2024 hingga 2025, kami akan gencar melaksanakan program penghijauan di Bandara SSK II dengan penanaman 150 pohon trembesi," ungkap Oki.

Sementara itu, Wakil Ketua Forum Bandara Sehat, dr. Ariyanti, yang juga menjabat sebagai Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Pekanbaru, menegaskan bahwa eksistensi Forum Bandara Sehat yang berlangsung sejak tahun 2016 akan terus dijaga.

"Mengingat dampak positifnya seperti peningkatan jumlah tenant yang mendapatkan sertifikasi laik higienis dan penjamah makanan. Kegiatan ini sudah berlangsung sejak 2016 lalu," tutup Ariyanti.

 

 

 

SUMBER: RIAUAKTUAL.COM

Berita Lainnya

Index