Akibat Banjir, Terjadi Antrean Panjang di Km 83 Lintas Timur Pangkalan Kerinci

Akibat Banjir, Terjadi Antrean Panjang di Km 83 Lintas Timur Pangkalan Kerinci
Macet di KM 83 lintas timur Pangkalan Kerinci/foto: riauterkini.com

RIAUREVIEW.COM --Akibat Banjir yang menggenangi ruas jalan di Lintas Timur Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan, tepatnya di km 83 desa Kemang, terjadi antrian panjang yang mengular bahkan mencapai 10 Km Sabtu (30/12/23). 

Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, S.H, S.I.K melalui kasat Lantas AKP Akira Ceria, S.I.K, MM membenarkan kondisi ini, menurut nya kemacetan panjang ini terjadi memang di akibatkan oleh ada genangan air banjir yang tergenang di ruas jalan lintas timur akibat luapan air sungai Kampar.

"Namun kondisi turut di perparah karena adanya ruas jalan yang berlobang, sehingga pengendara berusaha menghindari lobang ini," ujarnya.

Kasat Lantas Akira juga mengatakan, banjir yang menggenangi lintas timur itu di perkirakan sepanjang 500 meter di km 83 desa Kemang itu, namun kondisi yang agak dalam sekitar 70 cm sepanjang 100 meter.

"Dibanding kan dengan kondisi sehari sebelumnya ketinggian air yang menggenangi ruas jalan cenderung menurun, namun kondisi kepadatan kendaraan ini juga di sebabkan padat nya lalu lintas jalan karena liburan dan perayaan tahun Baru," tambahnya.

Kepada pengguna jalan khususnya warga yang melintas jalan tersebut untuk berhati hati dan waspada untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan.

"Untuk memantau kondisi ini, anggota kita juga berada di lokasi selama 24 jam untuk memastikan amannya arus lalu lintas serta menjaga kondusifitas keadaan " tambahnya.*

 

 

 

SUMBER: RIAUTERKINI.COM

 

 

Berita Lainnya

Index