Jalan Lintas Timur Sumatera di Pelalawan Terendam Banjir, Kendaraan Terjebak Macet Panjang

Jalan Lintas Timur Sumatera di Pelalawan Terendam Banjir, Kendaraan Terjebak Macet Panjang
Banjir lintas timur Pangkalan Kerinci/foto: cakaplah.com

RIAUREVIEW.COM --Banjir menggenangi jalan Lintas Timur Sumatera di Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau tepatnya di KM 83 di Desa Kemang Kecamatan Pangkalan Kuras, Ahad (31/12/2023).

Banjir ini diakibatkan meluapnya sungai Kampar setelah hujan deras yang berlangsung beberapa hari belakangan. Diperparah lagi karena pintu waduk PLTA Koto Panjang Kabupaten Kampar.

Akibat situasi banjir ini, menyebabkan kendaraan terjebak macet panjang. Bahkan dilaporkan malam tadi kendaraan berjam-jam terjebak macet baik dari Sorek menuju Pangkalan Kerinci ataupun dari arah sebaliknya.

Ttitik banjir terparah ditemukan di Jalintim Km 83 dengan panjang kurang lebih 300 meter. Sementara kedalaman air di badan jalan bervariasi antara 10 hingga 30 centimeter.

Di titik ini, kendaraan terpantau menjelang siang hanya diperkenankan satu jalur untuk menghindari agar kendaraan tidak terperosok keluar dari badan jalan. Warga setempat pun turun tangan bahu membahu mengatur lalulintas.

Dilaporkan juga, sejauh ini kendaraan semua jenis masih aman untuk melintasi genangan air, membanjiri Jalintim. Namun harus ngantre dan ekstra hati-hati.**

 

 

SUMBER: CAKAPLAH.COM

Berita Lainnya

Index