Ganjar Tanya ke Anak Muda: Mau Internet Gratis atau Makan Siang Gratis?

Ganjar Tanya ke Anak Muda: Mau Internet Gratis atau Makan Siang Gratis?
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dalam acara launching program GratisIN di Borsumy Heritage, Semarang, Senin (1/1/2024).(KOMPAS.com/Fika Nurul Ulya)

RIAUREVIEW.COM --Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo berjanji akan menyediakan layanan internet gratis jika terpilih menjadi presiden mulai tahun depan. Ganjar lantas menyatakan, internet gratis lebih baik dibandingkan makan siang gratis.

Hal ini dikatakan Ganjar dalam acara launching program GratisIN di Borsumy Heritage, Semarang, Senin (1/1/2024) Diketahui, program makan siang gratis dijanjikan oleh pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka.

Mulanya, Ganjar bertanya kepada para influencers dan anak muda yang hadir untuk memilih makan siang gratis atau internet gratis. "Aku kasih pilihan mau enggak, makan siang gratis atau internet gratis?" tanya Ganjar dalam acara itu, Senin. 
"Internet gratis," jawab peserta di ruangan.

Ganjar lalu menyatakan, pertanyaan serupa sempat dia tanyakan kepada warga Boyolali, beberapa waktu lalu. Jawabannya sama, mereka juga memilih internet gratis untuk menunjang sarana informasi dan komunikasi.

"Kemarin saya tanya di Boyolali ternyata lebih suka internet gratis. Karena makan siang sudah cukup. Sudah makan siang, sudah ya kelihatan," ucap Ganjar.

Lebih lanjut mantan Gubernur Jawa Tengah ini menyatakan, internet gratis mampu memfasilitasi kreativitas anak muda yang tanpa batas.

"Maka pada saat itulah kita punya pikiran kita punya mimpi sebetulnya kreativitas anak muda itu terfasilitasi dan jauh bisa dilakukan lebih cepat dengan internet gratis. Setuju enggak?" tanya Ganjar, yang dijawab teriakan setuju pada hadirin.

Dia pun menjanjikan memberikan kuota atau internet gratis di sekolah-sekolah jika terpilih jadi presiden. Selain diakses oleh siswa, internet gratis ini juga bisa diakses oleh seluruh guru.

"Fasilitas ini akan merangsang anak untuk bisa melompat. Negeri ini bisa maju kalau kita mampu melompat. Maka kalau kita bisa melakukan lompatan, maka 2045 adalah cerita benar bukan cerita bohong, karena semangat perubahan yang akan kita orong untuk melakukan lompat-lompatan yang tinggi," jelas Ganjar.

 

 

 

SUMBER: KOMPAS.COM

Berita Lainnya

Index