Cari Peluang Investasi, Plt Bupati Asmar Undang PT. Roteq ke Kabupaten Kepulauan Meranti

Cari Peluang Investasi, Plt Bupati Asmar Undang PT. Roteq ke Kabupaten Kepulauan Meranti

BATAM, RIAUREVIEW.COM--Guna mencari peluang pengembangan daerah melalui investor, Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar mengunjungi PT. Roteq di Executive Industrial Park Batam Center, Rabu (3/1/2024).

 

 

Direktur PT. Roteq Hedi Hartoyo yang menyambut rombongan Pemkab Meranti,  menjelaskan perusahaan tersebut telah berdiri sejak tahun 2007 di Kota Batam. Perusahaan itu sendiri bergerak dalam bidang produksi peralatan perminyakan dan gas.

"Kita bikin produk sendiri, sudah cukup lama dan alhamdulillah sekarang ini permintaan untuk lokal konten kita cukup tinggi seperti Pertamina dan Chevron juga ke manca negara," katanya

Lebih lanjut, Hedi mengaku sejak covid permintaan peralatan perminyakan menurun drastis sehingga perusahaan yang ia pimpin melakukan manuver ke bidang waves water dan energy. Sekarang kita lakukan banyak riset untuk teknologi pengolahan air, sampah atau limbah dan juga untuk energi," jelasnya.

 

 

Menanggapi hal itu, Plt Bupati Asmar mengaku tertarik dengan pemaparan dari Direktur PT Roteq tersebut. Ini sangat baik, kita ketahui bersama mengolah limbah itu merupakan hal yang sulit, butuh penanganan khusus dan serius," ungkap Asmar.

Selain itu, Asmar juga memaparkan beberapa potensi yang ada di Kepulauan Meranti seperti sagu, kelapa hingga minyak dan gas. Kami mengundang untuk berkunjung ke Kepulauan Meranti guna mengkroscek langsung ke lapangan sejauh mana kerja sama yang nanti bisa ditindaklanjuti," ujarnya.

Selanjutnya kunjungan itu ditutup dengan meninjau langsung peralatan atau mesin penyulingan air dan alat pengolahan limbah sampah milik PT Roteq.

 

 

Turut mendampingi Sekertaris Daerah Bambang Supriyanto, Kadis Perhubungan Agus Yanto dan Kabid IKP Diskominfotik Dody Hamdani. (Hr)

Berita Lainnya

Index