Hanya Dalam Waktu Tiga Bulan, Pengunjung Lift Menara Jambatan Siak Tembus 2.316 Orang

Hanya Dalam Waktu Tiga Bulan, Pengunjung Lift Menara Jambatan Siak Tembus 2.316 Orang
Lift Menara Jembatan Siak Tengku Agung Sultanah Latifah (TASL) /foto: goriau.com

RIAUREVIEW.COM --Dinas Pariwisata kabupaten Siak mencatat dari bulan Oktober sampai dengan Desember 2023, pengunjung yang naik lift Menara Jembatan Siak Tengku Agung Sultanah Latifah (TASL) berjumlah 1.693 orang.

Angka ini belum termasuk jumlah pengunjung terhitung dari tanggal 25 Desember sampai dengan 1 Januari 2024. Jika ditambahkan angkat berjumlah 623 pengunjung.

"Sejak dibuka pak Bupati Oktober kemarin, bertepatan HUT kabupaten Siak. Masyarakat banyak yang penasaran mau naik lift ke menara Jembatan," ujar Kepala Dinas Pariwisata kabupaten Siak Tekad Perbatas Setia Dewa, di temui di ruang kerjanya, Jumat (5/1/2023).

Tekad menjelaskan, untuk libur sekolah dan libur Nataru antusias masyarakat baik lokal maupun dari luar kabupaten juga cukup tinggi. Hal tersebut di buktikan dengan jumlah pengunjung yang terus bertambah.

"Pengunjung lift jembatan Siak dari tanggal 25 Desember sampai dengan 1 Januari 2024, terdata untuk tiket dewasa terjual 451 orang, sementara untuk anak-anak terjual 172 orang, totalnya berjumlah 623 pengunjung,"sebut dia.

Naik lift jembatan Siak, miliki sensasi tersendiri, selain perjalan menuju puncak menara jabatan mengunakan lift, berada di tiang jembatan. Kemudian lobby jembatan berada di ketinggian 76 meter dari permukaan air.

"Kalau kita total keseluruhan nya pengunjung lift jembatan, mulai Oktober sampai dengan 1 Januari 2024, berjumlah 2.316 orang. Pada rabu lalu, lift kita tutup satu hari karena adanya perawatan dari Dinas PU," kata dia.

 

 

 

SUMBER: GORIAU.COM

Berita Lainnya

Index