Lion Air Terbang Langsung Pekanbaru-Surabaya Mulai 12 Januari 2024, Ini Jadwalnya

Lion Air Terbang Langsung Pekanbaru-Surabaya Mulai 12 Januari 2024, Ini Jadwalnya

RIAUREVIEW.COM --Lion Air perkenalkan rute baru penerbangan langsung dari Bandar Udara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru (PKU) ke Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo (SUB). 

Penerbangan perdana dilakukan pada 12 Januari 2024 mendatang dengan frekuensi satu kali penerbangan per hari atau tujuh kali seminggu. 

Dalam siaran persnya disebutkan, dibukanya rute langsung Lion Air dari Pekanbaru ke Surabaya memiliki daya tarik yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat umum, pebisnis, dan wisatawan. 

Melalui penerbangan langsung ini, para penumpang tidak perlu lagi transit di Jakarta atau kota lain, sehingga dapat menghemat waktu dan biaya perjalanan.

Selain itu, bagi pebisnis, kemudahan perjalanan ini dapat meningkatkan efisiensi dalam menjalankan operasi bisnis, partisipasi dalam pertemuan, serta menjalin hubungan bisnis di kedua kota.

Penerbangan langsung ini juga meningkatkan mobilitas penduduk, yang pada gilirannya dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi lokal. 

Permintaan terhadap layanan transportasi lokal, akomodasi dan sektor usaha lainnya yang juga bisa meningkat.

Daya tarik lainnya adalah bagi wisatawan yang mencari tujuan wisata yang menjadi keunikan masing-masing daerah, sehingga dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Pekanbaru maupun Surabaya, tentu saja hal ini memberikan dorongan positif pada industri pariwisata.

Sebagaimana diketahui, Pekanbaru, sebagai ibu kota Provinsi Riau, merupakan pusat perdagangan, industri dan jasa di Sumatera yang memiliki banyak objek wisata budaya, sejarah, dan alam, seperti Istana Siak, Masjid Agung An-Nur, Taman Nasional Tesso Nilo dan lain-lain.

Sedangkan Surabaya, sebagai ibu kota provinsi Jawa Timur, merupakan kota metropolitan terbesar kedua di Indonesia, terkenal karena banyak pusat bisnis, pendidikan, dan teknologi serta destinasi wisata menarik, seperti Monumen Tugu Pahlawan, Jembatan Suramadu dan lainnya.

Berikut jadwal penerbangan Lion Air Pekanbaru (PKU) – Surabaya (SUB) dan sebaliknya

PKU – SUB JT-983 jadwal berangkat 12.40 WIB, jadwal tiba 15.20 WIB 

SUB – PKU JT-982 jadwal berangkat 09.20 WIB, jadwal tiba 12.00 WIB. ***(rls)

Berita Lainnya

Index