Prabowo Ucapkan "Anda Hanya Memperlihatkan Ketololan Anda" Saat Orasi di Pekanbaru

Prabowo Ucapkan
Capres No. urut 1 Prabowo berorasi pada acara Konsolidasi Relawan Prabowo-Gibran Prov. Riau di Gor Remaja Pekanbaru, Selasa (9/1/2024). (Tribunpekanbaru.com/ Theo Rizky)

RIAUREVIEW.COM --Calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto menghadiri acara konsolidasi relawan Konsolidasi Relawan Prabowo-Gibran se-Provinsi Riau, di Gelanggang Olahraga (GOR) Remaja, Pekanbaru, Riau, Selasa (9/1/2024).

Dalam orasinya pada acara yang dihadiri ribuan massa tersebut, Prabowo sempat mengucapkan kalimat yang kurang elok untuk didengar.

“Saudara-saudara, ada pula yang nyinggung-nyinggung, (saya) punya tanah berapa. Dia pintar atau goblok sih?” kata Prabowo, seperti dikutip dari Tribunpekanbaru.com.

Prabowo menuding capres nomor urut 1 Anies Baswedan tidak mengerti soal hak guna usaha (HGU).

“Itu tanah negara saudara, tanah rakyat, tanah bangsa,” ujar Prabowo.

Menurut Prabowo, lebih baik lahan-lahan tersebut ia kelola, daripada dikuasai oleh pihak asing.

“Daripada dikuasai orang asing, lebih baik Prabowo yang mengelola,” ucapnya.

“Manakala pemerintah memerlukan, saya segera menyerahkan, enggak usah dibawa debatlah. Anda hanya memperlihatkan ketololan Anda,” tutur Prabowo.

Prabowo menuturkan, luas lahan yang dikuasainya jauh melebihi yang disebut Anies Baswedan saat debat capres, hanya 340.000 hektare. Diungkapnya, luas lahan yang dikuasainya hampir setengah juta hektare.

"Kemarin juga salah-salah mulu, bukan 340.000 hektar, (tapi) mendekati 500.000 hektare. Dia (Anies) mau bikin rakyat benci saya,” kata Prabowo.

Prabowo mengaku telah menyerahkan lahan-lahan itu kepada negara pada dua tahun lalu. Ia mengaku mengatakan kepada Jokowi, “Bapak Presiden, kalau lahan ini dibutuhkan untuk lumbung pangan, pakai lahan HGU yang saya gunakan. Saya siap”.

“Jadi, niatnya tidak baik. Datanya (Anies) salah,” ucap Prabowo.**

Berita Lainnya

Index