Jalan di Inhu Amblas, DPRD Riau Minta Bupati Segera Lapor Pemerintah Pusat

Jalan di Inhu Amblas, DPRD Riau Minta Bupati Segera Lapor Pemerintah Pusat
Jalan lintas timur Rengat - Pekanbaru tepatnya di Desa Barangan Km 183, Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), amblas/foto: cakaplah.com

RIAUREVIEW.COM --- Jalan lintas timur Rengat - Pekanbaru tepatnya di Desa Barangan Km 183, Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), amblas, Rabu (10/01/2024). Banyak kendaraan yang takut melintas di jalur tersebut.

Menanggapi itu, Anggota DPRD Riau Dapil Inhu - Kuansing Ade Agus Hartanto meminta Bupati Inhu untuk segera melaporkan hal itu ke pemerintah pusat.

"Itu jalan nasional, harus segera Bupati laporkan ke pusat jalan yang mau ambruk itu," tegas Ade Agus.

Politisi PKB ini mengatakan, jangan tunggu ambruk lebih dahulu baru dilakukan gerak cepat perbaikan dalam perkara tersebut.

"Jangan tunggu ambruk baru diperbaiki, segera laporkan ke pusat antisipasi dari sekarang. Sehingga tidak terjadi lagi putus jalan seperti di Kerinci," katanya.

Diberitakan sebelumnya, anggota Satlantas Polres Inhu, Brigadir Niko Harinado mengungkapkan, peristiwa tersebut diketahui pagi hari tadi oleh warga sekitar, setelah menerima informasi tersebut, dirinya langsung menuju ke lokasi.

"Iya memang benar ada jalan ambruk (amblas) di Jalan Lintas Timur Desa Barangan Km 183," ujar Brigadir Niko, Rabu (10/1/2024).

Ia mengatakan, jalan amblas tersebut tepatnya terjadi di atas jembatan kecil, dimana jalan itu amblas tetapi masih tetap menyatu dengan retakan di tengah-tengah jembatan.

Dirinya meminta agar pengendara berhati-hati dan menurunkan kecepatan kendaraannya untuk melintas di jalan ambruk tersebut.

"Kami minta pengendara berhati-hati. Karena jalan di atas jembatan Desa Barangan ambruk (tidak rata)," pungkasnya.**

 

 

 

SUMBER: CAKAPLAH.COM

Berita Lainnya

Index