Serahkan Bantuan Warga Terdampak Banjir

Ini Dia Pesan Kapolres Bengkalis Ketika Laksanakan Cooling System di Siak Kecil

Ini Dia Pesan Kapolres Bengkalis Ketika Laksanakan Cooling System di Siak Kecil
Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro. Melalui kegiatan Colling System mewujudkan Pemilu Damai 2024,Sabtu (20/1/2024).(sukardi)

SIAK KECIL,RIAUREVIEW.COM-Musibah banjir di sejumlah desa di Kecamatan Siak Kecil, menjadi perhatian dari sejumlah pihak. 

Tak terkecuali, Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro. Melalui kegiatan Cooling System mewujudkan Pemilu Damai 2024. Ia bersama jajarannya turun ke lapangan, sekaligus menyerahkan bantuan sembako, Sabtu (20/1/2023).

Kunjungan kemanusiaan ini langsung kepada masyarakat kecamatan Siak Kecil, yang terdampak banjir. Dalam rangka mengekspresikan kepedulian dan memberikan pesan damai, kunjungan ini diarahkan untuk menyampaikan pesan-pesan yang relevan terkait Pemilu 2024.

Sejak beberapa bulan ini Bengkalis dilanda hujan yang tak henti-hentinya, sehingga menyebabkan banjir disejumlah desa, salah satunya di Kecamatan Siak Kecil. Musibah tersebut terntunya membawa dampak signifikan pada kehidupan sehari-hari masyarakat.

Melihat situasi tersebut, AKBP Setyo Bimo Anggoro beserta jajarannya, memutuskan untuk turun langsung ke lapangan, bukan hanya sebagai seorang petugas keamanan, tetapi juga sebagai seorang pemimpin, yang peduli terhadap kesejahteraan warganya yang sedang membutuhkan pertolongan.

Kapolres AKBP Bimo turut menyampaikan pesan solidaritas dan dukungan dari kepolisian, serta mengapresiasi semangat gotong-royong yang ditunjukkan oleh masyarakat setempat dalam menghadapi bencana alam.

"Saya sangat berharap, kebersamaan ini akan menjadi fondasi kuat dalam mengatasi tantangan yang dihadapi oleh masyarakat Siak Kecil,"kata AKBP Bimo disela-sela menyerahkan bantuan.

Dibagian lainnya, AKBP Bimo turut memanfaatkan kesempatan untuk memberikan pesan-pesan, khususnya terkait Pemilu Damai, yang akan segera dilaksanakan pada tahun 2024, tepatnya 14 Februari 2024.

Melalui sambutan singkat, perwira dua melati emas dipundak ini menekankan, pentingnya peran aktif masyarakat dalam proses demokrasi, terutama dalam menyalurkan hak pilihnya.

"Masyarakat tetap tenang, bijak dan menjunjung tinggi semangat persatuan demi kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024 ini. Mari kita bersama-sama berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama periode kampanye dan pencoblosan. Hal ini sebagai upaya bersama untuk menciptakan Pemilu yang damai, adil, dan transparan,"ujarnya lagi.

Selain itu, ia mengatakan, kunjungan yang dilaksanakan, tidak hanya dianggap sebagai bentuk kehadiran aparat kepolisian di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan, tetapi juga sebagai langkah konkret dalam membangun komunikasi positif antara kepolisian dan warga.

Dengan kesempatan ini, AKBP Bimo berharap, pesan damai yang disampaikan tentunya akan memberikan dampak positif, tidak hanya terhadap persiapan Pemilu 2024, tetapi juga dalam membangun kebersamaan dan solidaritas di tengah-tengah masyarakat yang tengah menghadapi cobaan bencana alam.

Diakhir kunjungan, Kapolres menyampaikan bantuan logistik dan bahan makanan kepada warga yang terdampak banjir sebagai bentuk dukungan nyata dari kepolisian terhadap upaya pemulihan dan pemulihan normal kehidupan masyarakat setempat.(ra)

 

Berita Lainnya

Index