Ini Jenis Kendaraan yang Bisa Melintas

Titik Terdalam Banjir Km 83 Lintas Timur Mulai Surut

Titik Terdalam Banjir Km 83 Lintas Timur Mulai Surut
Banjir di Jalan Lintas Timur Pelalawan - Pekanbaru tepatnya di KM 83 Desa Kemang/foto: cakaplah.com

RIAUREVIEW.COM --Jalan Nasional, Jalan Lintas Timur (Jalintim) di Kabupaten Pelalawan dilaporkan sudah bisa dilewati oleh kendaraan pribadi. Sebelumnya jalan yang menghubungkan Pekanbaru dengan Provinsi Jambi tersebut hanya bisa dilewati kendaraan truk Fuso dan sejenisnya akibat tingginya banjir.

Bahkan dilaporkan, kendaraan pribadi roda empat sejak kemarin sampai hari ini, Senin (21/1/2024), semakin mulus melintasi Jalintim yang digenangi air.

Kabar tersebut disampai Satgas Banjir Kabupaten Pelalawan dari BPBD Pelalawan, Muhammad Saherman, langsung dari titik terdalam Jalintim tepatnya di Km 83.

Menurut dia ketinggian air di titik terdalam tersebut semakin menurun drastis. Untuk memastikan ketinggian air di titik terdalam tersebut ia langsung melakukan pengukuran memakai meteran.

Dari badan jalan aspal, sebutnya, ketinggian air berkisar antara 40 sampai 50 centimeter. “Iya saya ini bawa meteran. Dapat diinfokan, ketinggian air di titik terdalam Km 83 berkisar antara 40 sampai dengan 50 centimeter,” ungkapnya.

Ia memastikan bahwa untuk kendaraan mobil pribadi sudah banyak melintas di Jalintim yang banjir tersebut. Jenis kendaraan pribadi aman melintas adalah Fortuner, Pajero, Hilux bahkan terpantau juga jenis Innova.

“Tapi disarankan untuk Avanza atau sedan jangan dululah (melintas) karena berisiko meskipun ada juga yang lewat,” tandasnya.***

 

 

 

Sumber: cakaplah.com

Berita Lainnya

Index