Jelang Pemilu, Pamatwil Polda Riau Cek Kesiapan Posko OMB dan Instansi

Jelang Pemilu, Pamatwil Polda Riau Cek Kesiapan Posko OMB dan Instansi

BENGKALIS,RIAUREVIEW.COM-Pamatwil Polda Riau Kombes Pol Wahyu Prihatmaka, SH, yang saat ini menjabat Dir Polair Polda Riau, turun ke Bengkalis bersama tim pengecekan kesiapan Posko OMB Polres Bengkalis. Selain pengecekan, juga dilakukan inspeksi terhadap kantor KPU, Bawaslu dan Gudang Logistik KPU Kabupaten Bengkalis, Rabu (24/1/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka, memastikan semua pihak terlibat dalam pelaksanaan Pemilihan Umum tahun ini, tepatnya 14 Februari 2024 di Kabupaten Bengkalis, siap menghadapi tahapan.

Sekitar pukul 16.00 WIB, pengecekan diawali di kantor KPU Kabupaten Bengkalis, Kombes Pol Wahyu Prihatmaka, SH, bersama rombongan, meninjau infrastruktur serta sistem keamanan, yang telah disiapkan untuk mendukung kelancaran proses pemilu.

Selain itu, pengecekan juga dilakukan terhadap sistem keamanan data dan teknologi informasi, yang digunakan oleh KPU untuk memastikan integritas informasi terjaga dengan baik.

Selanjutnya, rombongan melanjutkan inspeksi ke kantor Bawaslu Kabupaten Bengkalis, Jalan Antara. Tim fokus melakukan pengecekan kelengkapan perangkat dan kebutuhan operasional, yang dibutuhkan oleh Bawaslu dalam menjalankan tugas pengawasan dan penegakan integritas pemilu.

"Jelang pemilu ini, maka pentingnya sinergi antara lembaga-lembaga terkait untuk menjamin transparansi dan keberhasilan Pemilu 2024,"urainya.

Kegiatan pengecekan juga dilaksanakan di Gudang Logistik KPU Kabupaten Bengkalis,  tempat penyimpanan logistik pemilu. Dalam pengecekan itu, tim Pamatwil Polda Riau memastikan bahwa sistem pengelolaan logistik telah dirancang dan diterapkan dengan baik, untuk memastikan distribusi dan penyimpanan logistik, berjalan efisien.

"Tentunya, kami sangat mengapresiasi terhadap kesiapan dan kerja keras seluruh pihak terkait. Kami berharap semua pihak bisa menjaga integritas dan netralitas selama proses pemilu, serta mengajak semua pihak untuk bersama-sama menciptakan pemilu yang aman, bersih dan berintegritas demi terwujudnya demokrasi yang sehat di Kabupaten Bengkalis,"tegasnya.(ra)

Berita Lainnya

Index