Ironis, Dekat Sungai Siak Jalan Sudirman Pekanbaru Digenangi Air, Drainae Tersumbat?

Ironis, Dekat Sungai Siak Jalan Sudirman Pekanbaru Digenangi Air, Drainae Tersumbat?
Foto: RIAUTERKINI.COM

RIAUREVIEW.COM --Hujan deras melanda Kota Pekanbaru, menyebabkan sebagian titik Jalan Sudirman Pekanbaru kebanjiran. Tepatnya tidak berjauhan dari persimpangan Jalan Tanjung Datuk atau Jembatan Siak IV Pekanbaru. 

Meski durasi hujan tak begitu lama, namun menyebabkan terjadinya genangan air di jalan nasional tersebut. Ketinggian genangan air lebih kurang setengah lutut orang dewasa bahkan dimanfaatkan beberapa orang anak mandi. 

Anehnya, lokasi genangan air akibat hujan deras ini tidak jauh dari Sungai Siak. Tepat di pinggiran badan Jalan Sudirman tersebut terdapat drainase yang langsung mengarah ke sungai terdalam di Indonesia tersebut. 

Kondisi ini begitu kontras, mengingat titik genangan air berada di pusat kota. Kejadian ini seakan menjadi kisah klasik ibukota provinsi ini. Masalah banjir selalu menjadi momok setiap turun hujan deras, terlebih dalam durasi lama. 

"Anehnya, ada parit (drainase), tak jauh dari sungai bisa banjir," ujar Yono, salah satu warga yang melintas di Jalan Sudirman. ***

 

 

 

Sumber: riauterkini.com

Berita Lainnya

Index