Jelang Pemilu 14 Februari 2024, Personil PAM TPS Pemilu Polres Bengkalis Cek Kesehatan

Jelang Pemilu 14 Februari 2024, Personil PAM TPS Pemilu Polres Bengkalis Cek Kesehatan
Cek Kesehatan PAM TPS Polres Bengkalis, Senin (29/1/2024).(sukardi)

BENGKALIS,RIAUREVIEW.COM-Sejumlah anggota personil Polres Bengkalis yang menjadi Pengamanan Pemungutan Suara (PAM TPS) Pemilu 2024, Senin (29/1/2024) menjalani cek kesehatan.  

Menurut pantauan media ini, cek kesehatan menjeang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dilaksanakan sebagai langkah strategis dan bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh personil yang terlibat dalam pengamanan memiliki kondisi fisik dan kesehatan yang optimal dalam melaksanakan tugasnya.

Cek kesehatan dilakukan dengan serius dan teliti oleh tim medis yang telah ditunjuk oleh Polres Bengkalis. Seluruh personil yang terlibat dalam PAM TPS, mulai dari petugas kepolisian, petugas keamanan, hingga petugas lain yang terlibat langsung dalam pelaksanaan tugas pengamanan, menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan.

Hal itu diutarakan Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro kepada sejumlah wartawan. Ia mengutarakan, pemeriksaan melibatkan berbagai aspek kesehatan, mulai fisik hingga tekanan darah, detak jantung dan tes fisik lainnya.

Dalam hal itu juga, dilakukan tindakan yang menjadi rangkaian persiapan menyeluruh Polres Bengkalis untuk menghadapi Pemilu 2024 dengan optimal. Melalui kesehatan yang prima, personil yang terlibat dalam pengamanan menjadi faktor krusial dalam menjamin, kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan Pemilu.

"Dengan memastikan bahwa seluruh personil dalam kondisi prima, diharapkan mereka dapat menjalankan tugas pengamanan dengan baik, tanggap, dan responsif terhadap situasi yang mungkin timbul,"urainya.

Selain aspek kesehatan, Polres Bengkalis juga memberikan pelatihan khusus kepada personil PAM TPS, terkait tugas dan tanggung jawab mereka dalam menjalankan pengamanan Pemilu. Kombinasi antara kesiapan fisik dan pengetahuan yang memadai diharapkan dapat menghasilkan, pengamanan Pemilu yang efektif dan aman.

"Kami juga mengajak untuk berpartisipasi aktif dalam mensukseskan Pemilu dengan menciptakan lingkungan yang kondusif dan menjunjung tinggi semangat demokrasi. Dengan langkah-langkah persiapan yang matang, diharapkan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman, tertib dan memberikan hasil yang akurat sesuai dengan keinginan rakyat,"imbaunya.

Kemudian, sambungnya lagi, Polres Bengkalis berkomitmen untuk memberikan pengamanan yang maksimal demi terwujudnya pesta demokrasi yang berkualitas dan bermartabat.(ra)

Berita Lainnya

Index