Pendaftaran Beasiswa Mahasiswa Segera Dibuka, Pemko Pekanbaru Sediakan Rp1,9 Miliar

Pendaftaran Beasiswa Mahasiswa Segera Dibuka, Pemko Pekanbaru Sediakan Rp1,9 Miliar
Kabag Kesra Setdako Pekanbaru, Tri Sepna Saputra/foto: riauaktual.com

RIAUREVIEW.COM --Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, bakal buka kembali pendaftaran bantuan beasiswa mahasiswa tahun 2024. Anggaran yang dipersiapkan pemerintah kota hampir Rp2 miliar untuk bantuan mahasiswa Pekanbaru ini.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru Tri Sepna Saputa mengatakan, untuk tahapan pengumuman persyaratan administrasi bakal dimulai pada Februari 2024.

"Insyaallah, Februari kita mulai tahapan sosialisasi selama satu bulan," kata Tri Sepna Saputra, Senin (29/1/2024). 

Setelah diumumkan, kata dia, pada Maret 2024 masuk tahapan pendaftaran. Kemudian di Bulan April, dilanjutkan dengan tahapan seleksi administrasi. 

"Insyaallah di Bulan Mei sudah bisa disalurkan ke mahasiswa penerima," terang Putra, sapaan akrabnya. 

Ia menyampaikan, bantuan beasiswa yang diberikan di 2024 ini masih sama dengan 2023 lalu yakni diperuntukan bagi mahasiswa dari keluarga kurang mampu, serta mahasiswa berprestasi di bidang akademik dan non akademik.

"Besaran bantuannya juga sama, S1 Rp4 juta dan D3 Rp3 juta. Total anggarannya sekitar Rp1,9 miliar," jelas Putra. 

Seperti diketahui, Pemko Pekanbaru di 2024 ini kembali mengalokasikan anggaran sekitar Rp1,9 miliar untuk bantuan beasiswa. Bantuan ini diharapkan bisa membantu meringankan beban mahasiswa dalam menempuh jenjang pendidikan. 

Bantuan beasiswa sendiri merupakan salah satu program prioritas Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, yang bertujuan memotivasi dan membantu biaya pendidikan mahasiswa berprestasi serta dari keluarga kurang mampu.

 

 

 

Sumber: riauaktual.com

Berita Lainnya

Index