Gerak Cepat Polsek Bangkinang Barat, Ruas Jalan Tertimbun Material Longsor Kembali Normal

Gerak Cepat Polsek Bangkinang Barat, Ruas Jalan Tertimbun Material Longsor Kembali Normal
FOTO: KLIKMX.COM

RIAUREVIEW.COM --Berkat kerja keras dan gerak cepat personel Polsek Bangkinang Barat, ruas jalan Lintas Rantau Merangin - Rokan Hulu (Rohul), yang semulanya tertimbun material longsor kini telah bisa dilalui, Sabtu (3/2/2024).

Lokasinya itu terjadi di KM 3, Desa Silam, Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar. 

Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja melalui Kapolsek Bangkinang Barat Iptu Rian Onel mengatakan, bahwa longsor ini sempat terjadi kemacetan panjang. 

"Untuk itu, kita langsung gerak cepat untuk membersihkan material longsor, mengingat demi menjaga kelancaran pergeseran kotak surat suara pemilu 2024," ungkap Kapolsek kepada Pekanbaru MX, kemarin.

Pihaknya berupaya dengan cepat mendatangkan alat berat untuk membersihkan material longsor. Hasilnya, hanya hitung jam arus lalu lintas jalan yang sempat mengalami kemacetan oleh kendaraan kembali berhasil dilalui dengan lancar.

''Meski masih sistem buka tutup. Kondisi kemacetan telah berkurang,'' ujar Kapolsek. 

Dikatakan Kapolsek, begitu mengetahui peristiwa longsor yang terjadi pukul 07.00 WIB, dengan cepat BKO Lantas dan personel Polsek Bangkinang Barat melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas serta mencari bantuan alat berat untuk membersihkan tanah yang menutupi badan jalan.

Setibanya pukul 09.45 WIB, operator satu unit alat berat lalu membersihkan material longsor yang menutupi ruas jalan tersebut. Alhasilnya, ruas jalan lintas itu pun kembali bisa dilintasi seperti semula.

"Penyebab longsor diduga curah hujan yang cukup tinggi dari malam, sehingga tanah turun dan menutup badan jalan," kata Iptu Rian.

Kapolsek mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang turut serta membantu membersihkan material tanah longsor tersebut. Sehingga dengan kerja sama yang baik, ruas jalan lintas itu kembali normal untuk dilalui. ***

 

 

 

Sumber: klikmx.com

Berita Lainnya

Index