Kapolres Pelalawan Tinjau Kondisi Debit Air dan Arus Lalu Lintas

Debit Air Km 83 Jalintim Semakin Meningkat

Debit Air Km 83 Jalintim  Semakin Meningkat
Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto didampingi Kasat Lantas, AKP Akira Ceria bersama TNI dan BPJN Riau tinjau lokasi banjir (Raf/HRC)

RIAUREVIEW.COM --Debit Air di Kilometer 83 Desa Kemang menujukan kenaikan drastis. Antrian panjangpun semakin tak terbendung, Sabtu (03/02/2024) Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto didampingi Kasat Lantas, AKP Akira Ceria dan TNI cek kondisi debit air dan antrian kendaraan dari kilometer 75-84 Desa Kemang.

Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto bersama TNI yang didampingi Kasat Lantas AKP Akira Ceria dan BPJN Riau lakukan peninjauan langsung kenaikan debit air dan pengaturan sistem buka tutup arus lalulintas di jalan lintas timur kilometer 75-84 Desa Kemang, Kecamatan Pangkalan Kuras, sekaligus pengecekan kerusakan jalan oleh tim BPJN Provinsi Riau.

AKBP Suwinto menyampaikan peninjauan dilakukan di titik terdalam genangan banjir di Kilometer 83 Desa Kemang. Ketinggian air pada kilometer 83 yang berada pada titik terdalam adalah berkisar 70 - 80 centimeter. Kondisi jalan pada saat ini banyak yang rusak dan berlubang.

Selanjutnya setelah dilakukan peninjauan bersama tim BPJN Provinsi Riau, akan dilakukan langkah-langkah untuk dilakukan perbaikan. Sedangkan untuk arus lalu lintas pada saat ini Satuan Lalu Lintas Polres Pelalawan bersama tim Satgas banjir yang mengatur arus lalu lintas dilakukan sistem buka tutup.

Sedangkan untuk sistem buka tutup arus lalu lintas, agar bisa mengurai kemacetan panjang dilakukan dengan melihat situasi dan kondisi antrian kendaraan. Apabila antrian kendaraan cukup rame dan padat, maka pembukaan arus lalu lintas akan dibuka lebih lama. Tujuan supaya tidak terjadinya kemacetan panjang dan penumpukan kendaraan.

"Kami menghimbau kepada pengendara yang roda empat dan roda enam agar tidak melintasi jalan lintas timur. Sementara waktu kendaraan kecil bisa mencari jalan alternatif baik yang dari arah Inhu menuju Pekanbaru ataupun sebaliknya".

Selain itu juga dihimbau kepada pengendara agar tidak saling mendahului, atau membuat jalur antrian baru dan tetap mengikuti arahan dari petugas yang ada dilapangan.Sehingga  arus lalu lintas tetap berjalan lancar.Imbau Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto.

 

 

 

Sumber: haluanriau.co

Berita Lainnya

Index